SUARA INDONESIA

Haflah Akhirussanah RA Islamiyah Simoangin-angin Sidoarjo, Suguhkan Kreativitas Siswa-siswinya 

Amrizal Zulkarnain - 09 June 2024 | 14:06 - Dibaca 868 kali
Pendidikan Haflah Akhirussanah RA Islamiyah Simoangin-angin Sidoarjo, Suguhkan Kreativitas Siswa-siswinya 
Tampak foto bersama siswa-siswi RA Islamiyah tahun ajaran 2023-2024 Desa Simoangin-angin, Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. (Foto: Amrizal/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SIDOARJO - RA Islamiyah Desa Simoangin-angin Kecamatan Wonoayu Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur, gelar haflah akhirussanah yang meriah dengan balutan pentas seni di halaman sekolah, Minggu (9/6/2024). 

Kegiatan yang merupakan akhir puncak perpisahan tahun ajaran 2023 - 2024, menjadi ajang penampilan bakat maupun kreativitas para siswa hingga wali murid.

Kepala sekolah RA Islamiyah, Khotiah, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan perayaan perpisahan siswa-siswi Roudlotul Athfal (RA) Islamiyah di akhir tahun pelajaran 2023 - 2024.

"Sejumlah 21 siswa-siswi dari kelompok B yang lulus di tahun pelajaran 2023-2024 ini," ungkap Khotiah, saat ditemui disela acara.

Dalam kegiatan ini, Khotiah juga menyampaikan bahwa banyak kreativitas seni yang disuguhkan oleh para siswa-siswi hingga wali murid RA Islamiyah.

"Suksesnya kegiatan ini juga tak lain atas dukungan wali murid siswa-siswi yang sangat antusias, khususnya dalam membantu segala kegiatan yang ada disekolah," ujar Khotiah yang juga menjabat Bendahara Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kabupaten Sidoarjo tersebut.

Selain itu, menurut Khotiah, melalui Haflah Akhirussanah ini dapat lebih memperkuat ikatan antara siswa, guru, orang tua, dan masyarakat setempat.

Masih kata Khotiah, pihaknya dan para guru saat ini juga tengah mengharapkan sekolahnya tersebut dapat lebih baik dan maju, khususnya dengan infrastruktur gedung sekolah saat ini.

"Iya mas, berharap ada donatur dari pihak luar seperti para anggota dewan untuk pembangunan paving maupun pagar halaman area sekolah RA Islamiyah yang saat sedang kami butuhkan," tuturnya.

Sementara, Gigin, salah satu wali murid kelompok B, RA Islamiyah mengucapkan terimakasih kepada semua guru RA Islamiyah atas dedikasi dan pengorbanannya dalam mendidik anak-anaknya.

"Kami mohon maaf kepada semua guru atas tingkah laku menjengkelkan, capek, hingga gemes, dari anak-anak kami," pintanya.

Selain itu, Gigin mengharapkan kepada pihak sekolah agar juga lebih menonjolkan pendidikan karakter kepada siswa-siswinya.

"Melalui ilmu yang barokah dan akhlak baik yang di dapat dari RA Islamiyah, tetap dibawah hingga jenjang pendidikan berikutnya," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Amrizal Zulkarnain
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV