SUARA INDONESIA

Sinergi MPM Honda Jatim dan Media Tangkal Berita Hoax di Kalangan Gen Z

Redaksi - 30 June 2024 | 09:06 - Dibaca 1.66k kali
Pendidikan Sinergi MPM Honda Jatim dan Media Tangkal Berita Hoax di Kalangan Gen Z
Puluhan siswa saat mengikuti kegiatan ESG Mission, Engaging for The Future. (Foto: MPM Honda Jatim untuk Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SIDOARJO - Melanjutkan komitmen terhadap lingkungan dan pembangunan berkelanjutan, PT Astra Honda Motor (AHM) bersama PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilyah Jatim dan NTT menggelar “ESG Mission, Engaging for The Future” dengan mengajak masyarakat ikut aktif bersama sepeda motor Honda dalam mendukung kemajuan di Tanah Air. 

Dalam komitmen terhadap kemajuan dunia pendidikan melalui program Educate For You, MPM Honda Jatim bersinergi dengan praktisi media di wilayah Jawa Timur sebagai narasumber untuk memberikan edukasi kepada 100 pelajar dari SMK YP 17 Jombang Jember dan SMK Muhammadiyah 2 Genteng Banyuwangi.

Upaya mendukung kecerdasan generasi muda ini dilakukan dengan mengajarkan pengetahuan dalam bidang komunikasi di 2 lokasi yakni MPM Learning Center (25/06) dan SMK Muhammadiyah 2 Genteng Banyuwangi pada Sabtu (29/6/2024).  

Antusias peserta terlihat saat sesi tanya jawab yang interaktif, di mana para siswa siswi dapat mengajukan pertanyaan langsung kepada narasumber. Peserta juga saling berbagi pengalaman mengenai kejadian yang pernah dialami dan cara mengatasinya.

Aktivitas ini hadir sebagai langkah sepeda motor Honda untuk berkontribusi dalam bidang pendidikan dan pengetahuan informasi di era digital. Berbagai materi ajar secara teori disampaikan kepada peserta untuk dapat mengenal dan memilah informasi dari berbagai saluran komunikasi seperti Media Massa hingga Social Media.

Kegiatan menjadi langkah aktif bisnis sepeda motor Honda untuk terlibat dalam bidang ESG melalui layanan produk sepeda motor listrik, lingkungan, pendidikan, keselamatan berkendara, dan wirausaha.

“Melalui semangat Sinergi Bagi Negeri, kami berkomitmen untuk konsisten berkontribusi menjaga sustainability dan membangun bangsa Indonesia melalui sinergi berbagai program Environmental, Social, and Govermance (ESG)," kata Vinensia Kenanga, Corporate Secretary Head MPM Honda Jatim. 

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Muhammadiiyah 2 Genteng, Banyuwangi Tamyis Rosyidi mengapresiasi kegiatan yang digelar PT Astra Honda Motor (AHM) bersama PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) tersebut.

"Ini sebagai langkah awal agar para pelajar lebih waspada dalam memilih berita yang dikonsumsinya," ujar Tamyis. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV