SUARA INDONESIA

Tari Remo Massal Sambut Siswa Baru SDN Kepuhrejo 1 Jombang

Gono Dwi Santoso - 15 July 2024 | 22:07 - Dibaca 1.47k kali
Pendidikan Tari Remo Massal Sambut Siswa Baru SDN Kepuhrejo 1 Jombang
Kegiatan MPLS disambut dengan tari remo massal di SDN Kepuhrejo 1 Kudu, Jombang, Senin (15/07/2024). (Foto: Gono Dwi Santoso/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, JOMBANG - Siswa baru SDN Kepuhrejo 1, Kudu, Jombang, disambut dengan tari remo massal dan kenduri bubur Suro, Senin (15/07/2024). Sambutan yang semarak itu dilakukan dalam masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS).

Tampak puluhan siswa menari remo adakan di halaman sekolah. Sejumlah wali murid tampak mendampingi siswa baru. Mereka mendapatkan balon juga bubur Suro yang diberikan oleh warga sekolah.

Kepala SDN Kepuhrejo 1, Sri Murdiantini mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari penerimaan siswa baru tahun ajaran 2024-2025.

"Hari ini siswa baru disambut dengan tari remo massal, juga peringatan hari Asyura dengan makan bubur Suro. Ada wali murid juga dengan siswa," terangnya.

Menurutnya, kegiatan doa bersama ini diharapkan anak-anak yang mempunyai bakat seni bisa menyalurkan bakatnya. "Dan guru di sekolah ini bisa mengembangkan inovasi agar SDN Kepuhrejo 1 bisa lebih maju dan berprestasi," pungkasnya.

Setelah dilakukan doa bersama, wali murid dan siswa melepaskan balon bersama, dilanjutkan dengan menyuapkan bubur Suro kepada anaknya untuk memperingati 10 Muharam 1446 H. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV