SUARA INDONESIA

Dinas Pendidikan Tana Toraja Gelar Gebyar Mutu PAUD 2024, Bentuk Karakter dan Kembangkan Bakat Anak

Yudi Kurniawan - 29 August 2024 | 01:08 - Dibaca 1.22k kali
Pendidikan Dinas Pendidikan Tana Toraja Gelar Gebyar Mutu PAUD 2024, Bentuk Karakter dan Kembangkan Bakat Anak
Kabid PAUD Kabupaten Tana Toraja, Adriana Palamba'. (Foto: Yudi Kurniawan/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, TANA TORAJA – Bidang PAUD dan Pendidikan Nonformal Dinas Pendidikan Kabupaten Tana Toraja, menyelenggarakan Gebyar Mutu PAUD dengan motto “Bergerak Bersama Mewujudkan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan”. Acara ini dilaksanakan di Gedung Tammuan Mali', Makale, Kabupaten Tana Toraja, Rabu (28/08/2024).

Kepala Bidang PAUD Kabupaten Tana Toraja, Adriana Palamba' mengatakan, Gebyar Mutu PAUD merupakan kegiatan rutin tahunan untuk memeringati HUT ke-79 RI dan HUT ke-67 Kabupaten Tana Toraja, serta untuk peningkatan mutu layanan PAUD.

"Tujuannya yaitu membentuk karakter anak, mengembangkan bakat dan minat pada anak, membangun sportivitas anak, serta membangun rasa percaya diri pada anak," Jelas Drs. Adriana

Menurutnya, kegiatan Gebyar Mutu PAUD ini diikuti oleh 19 lembagai dari setiap kecamatan yang ada di kabupaten setempat. "Seluruh juara di tingkat kecamatan mewakili untuk mengikuti lomba di tingkat kabupaten ini,"ucapnya.

Dia juga menjelaskan, ada tiga kategori lomba yang akan diikuti oleh peserta didik, serta lomba kategori untuk pendidik PAUD bersama bunda PAUD.

Ada kategori Taman Kanak-kanak (TK) dan Kelompok Bermain (KB). Ada tiga kategori yang dilombakan. Pertama gerak dan lagu tingkat TK dan KB, kedua senam ceria tingkat TK dan KB, serta mewarnai juga dari tingkat TK dan KB.

“Selain itu akan ada lomba juga untuk pendidik PAUD bersama dengan bunda PAUD. Bunda PAUD yang dimaksud adalah istri dari camat atau kepala lembang atau lurah," tutupnya.

Sebagai apresiasi, Bidang PAUD dan Pendidikan Nonformal akan memberikan piala, piagam dan uang tunai kepada pemenang lomba sebagai bentuk motivasi. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Yudi Kurniawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV