SUARA INDONESIA

MPM Honda Jatim bersama Jasa Raharja dan Kepolisian, Kampanyekan Cari Aman kepada Mahasiswa

Redaksi - 29 September 2024 | 07:09 - Dibaca 192 kali
Pendidikan MPM Honda Jatim bersama Jasa Raharja dan Kepolisian, Kampanyekan Cari Aman kepada Mahasiswa
MPM Honda Jatim bersama Jasa Raharja dan Kepolisian, Kampanyekan Cari Aman kepada Mahasiswa. (Foto: MPM Honda Jatim untuk Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SURABAYA - Pentingnya pengetahuan akan keselamatan berkendara menjadi konsen utama PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT bersinergi dengan Jasa Raharja dan Kepolisian memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada mahasiswa di Surabaya pada Kamis (26/9/2024) kemarin.

Dengan tema Bangga Menjadi Generasi #Cari_aman, kegiatan edukasi yang dikemas dengan seminar ini diikuti oleh 150 Mahasiswa dari Universitas Airlangga Surabaya. Dengan menghadirkan 3 Narasumber antara lain, Instruktur safety riding MPM Honda Jatim, Perwakilan Jasa Raharja, dan Kepolisian.

Pada seminar kali ini Instruktur safety riding MPM Honda Jatim memaparkan materi terkait “Slow Down, Life Up dari Honda yang dikemas sesuai dengan gaya generasi muda seperti faktor terjadinya kecelakaan salah satunya adalah dari faktor manusia alias dari pengendaranya sendiri yang memiliki perilaku salah satu yang tersbesar adalah berkendara Overspeed atau melebihi batas kecepatan.

“Dengan Semangat Sinergi Bagi Negeri, bersama dengan Jasa Raharja dan Kepolisian, kami ingin safety riding dapat menjadi budaya dan gaya hidup generasi muda serta dapat menjadi duta keselamatan dan mengkampanyekan keselamatan berkendara untuk lingkungannya," ujar Suhari, Marketing Communication and Development Division Head MPM Honda Jatim.

"Hal ini sejalan dengan komitmen untuk selalu menemani langkah generasi muda meraih impian, kami terus berupaya semakin memperkuat kontribusinya melalui edukasi keselamatan berkendara ke berbagai lapisan masyarakat seperti keselamatan berkendara, dengan bersinergi dengan Dishub Kota maupun Kabupaten. Harapannya," tandasnya.

Kesadaran generasi muda menjadikan keselamatan menjadikan prioritas utama dapat dimulai dari hal-hal kecil seperti halnya memastikan kondisi tubuh sehat, rutin melakukan pengecekan kondisi motor, selalu menggunakan perlengkapan berkendara yang lengkap, mematuhi peraturan lalu lintas, dan melengkapi motor dengan surat-surat penting.

Dikarenakan sepeda motor roda dua menjadi penunjung pendukung mobilitas saat beraktivitas, maka perlu dibekali ilmu aman berkendara sebagai dasar saat berkendara keseharianya. 

Dalam kesempatan itu, perwakilan Jasa Raharja juga menyampaikan materi tekait perlindungan terhadap korban kecelakaan dan infomasi terkait etle dan SIM. Seminar ditutup dengan permainan games dan berbagi hadiah menarik. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV