SUARA INDONESIA

Gubernur Riau Tinjau Posko Penyekatan Riau-Sumbar

Andika Wiranata - 06 May 2021 | 21:05 - Dibaca 1.12k kali
Peristiwa Daerah Gubernur Riau Tinjau Posko Penyekatan Riau-Sumbar
Gubernur Riau, Drs Syamsuar MSi, bersama Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dan Kasrem 031/WB, Kolonel Inf Junaidi M, Kamis (6/5/2021) siang

KAMPAR- Gubernur Riau, Drs Syamsuar MSi, bersama Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dan Kasrem 031/WB, Kolonel Inf Junaidi M, meninjau langsung posko penyekatan di Tanjung Alai, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Kamis (6/5/2021) siang. 

Diikuti beberapa unsur diantaranya, BPBD Provinsi Riau, Jasa Raharja, dan Satpol PP. Kedatangan disambut Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto SH, Dandim 0313/KPR, Letkol Inf Leo Octavianus Sinaga, Kapolres Kampar, AKBP Muhammad Kholid, dan Kepala OPD selingkungan Kampar. 

Peninjauan tersebut guna memastikan kesiapan petugas di lapangan. Dikatakan Syamsuar, pihaknya akan terus memantau pelaksanaan peniadaan mudik. 

"kami minta juga kepada Bupati Kampar dan forkopinda untuk terus melakukan pemantauan dan pengecekan sehingga ini dapat berjalan dengan efektif," ungkap Syamsuar di depan awak media. 

Menurutnya, aturan sudah tertuang dalam Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah terhitung tanggal 6-17 Mei 2021.

Sebelumnya, pemerintah juga menerbitkan addendum yang mengatur aturan perjalanan yang dimulai 22 April lalu, sampai 24 Mei 2021.

Dengan peniadaan mudik ini maka yang dibolehkan lewat hanya kendaraan yang telah di kecuakikan dan di izinkan lewat seperti mobil barang, mobil ambulans, mobil bahan pokok dan pertanian serta mobil yang telah ditetapkan lainnya. 

Pembatasan ini tentunya bertujuan untuk menghindari adanya kekhawatiran akan makin meluasnya penyebaran Covid-19 di Provinsi Riau, oleh sebab sesuai dengan himbuan pemerintah dimana untuk tahun ini dengan peniadaan mudik, serta pembatasan moda transportasi. 

"Kita berharap agar dengan posko terpadu ini benar-benar efektif dalam menyekat kesehatan sehingga tidak adanya penyebaran virus Covid-19 yang baru, karena dari data yang ada saat ini peningkatan kasus covid-19 terus meningkat," tutupnya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Andika Wiranata
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV