SUARA INDONESIA

Respon Cepat Gasak Aksi Premanisme, Kapolres Kutim: Hubungi 110

Eki Adi Nugroho - 16 June 2021 | 19:06 - Dibaca 1.72k kali
Peristiwa Daerah Respon Cepat Gasak Aksi Premanisme, Kapolres Kutim: Hubungi 110
Kapolres Kutim, AKBP Welly Djatmoko.

KUTAI TIMUR - Perang terhadap premanisme digaungkan oleh Polres Kutim untuk menjaga kondusifitas, kenyamanan dan keamanan masyarakat.

Selain patroli rutin untuk melaksanakan monitoring kemungkinan terjadinya premanisme di beberapa wilayah yang terpetakan rawan, Polres Kutim juga menyediakan unit reaksi cepat yang siap 24 jam melakukan pelayanan masyarakat.

Hal tersebut diutarakan langsung oleh Kapolres Kutim, AKBP Welly Djatmoko, didampingi oleh Paur Subbag Humas, Ipda Danang, saat ditemui secara langsung awak media di Mapolres, Rabu (16/06/2021).

"Premanisme dan gangguan kamtibmas akan kami tekan seminim mungkin. Jika warga ada yang mengalami ataupun mengetahui adanya aksi premanisme bisa langsung hubungi unit reaksi cepat kami di nomor 110," ujarnya.

Lebih lanjut orang nomor 1 di Polres Kutim tersebut juga berharap layanan unit reaksi cepat tersebut benar-benar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, sehingga layanan tersebut dapat berjalan dengan optimal dan memiliki dampak signifikan.

Kapolres juga meminta agar layanan tersebut tidak di salah gunakan untuk hal yang tidak bermanfaat atau bahan untuk bercanda, karena dalam layanan tersebut nomor telepon pemanggil dan lokasi langsung terlacak oleh sistem canggih yang digunakan.

"Itu dapat digunakan dalam keadaaan darurat, saya harap dimanfaatkan dengan maksimal demi kenyamanan dan keselamatan masyarakat," tutupnya. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Eki Adi Nugroho
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV