SUARA INDONESIA

Hantu Kuntilanak Bubarkan Kerumunan di Ponorogo

Andre Prisna - 07 July 2021 | 16:07
Peristiwa Daerah Hantu Kuntilanak Bubarkan Kerumunan di Ponorogo

PONOROGO - Aparat kepolisian dari Satlantas Polres Ponorogo melakukan operasi di sejumlah tempat dan warung yang berpotensi mendatangkan kerumunan malam. 

Uniknya, petugas juga menghadirkan teatrikal kuntilanak untuk membubarkan kerumunan bagi warga dan masyarakat yang 'nongkrong' di sejumlah tempat di Ponorogo. 

Menurut Kanit Turjawali Satlantas Polres Ponorogo, Ipda Aris Wibawa menjelaskan, pihaknya meminta warga dan masyarakat agar mematuhi aturan PPKM Mikro dan Darurat ini.

"Kemarin kita membawa pocong, kali ini kita ajak kuntilanak untuk membubarkan warga dan masyarakat yang sedang berkerumun," jelasnya, Rabu (7/7/2021).

Giat ini sudah sesuai dengan peraturan yang mana sebelumnya kami bersama instansi terkait sudah lakukan himbauan kepada pemangku usaha. Agar pemilik warung agar tidak membuat kerumunan.

"Tentunya hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus berbahaya tersebut. Terlebih, angka covid-19 di Ponorogo masih tergolong tinggi di Jawa Timur," jlentrehnya.

Pihaknya akan terus melakukan operasi pembubaran kerumunan ini selama PPKM Darurat. Masyarakat diminta untuk tetap mematuhi 5M. Karena ini merupakan kebaikan bersama. (*)

Pewarta : Andre Prisna
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya