SUARA INDONESIA

Usai Menurunkan Peti, Mobil Jenazah Pasien Covid-19 Mogok

Nur Yasit - 05 August 2021 | 17:08 - Dibaca 2.62k kali
Peristiwa Daerah Usai Menurunkan Peti, Mobil Jenazah Pasien Covid-19 Mogok
Tim Pemulasaran Jenasah Covid-19 saat mendorong mobil ambulans yang mogok (foto: istimewa)

SITUBONDO-Usai menerunkan peti jenazah pasien Covid-19 di pemakaman umum Desa Paowan, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, mobil ambulans milik Rumah Sakit Abdoer Rahem (RSAR) Situbondo, mogok, Kamis (5/8/2021).

Walaupun sempat didorong hingga berulang kali oleh tim pemulasaran jenasah Covid-19, namun mobil tersebut tetap saja mesinnya tidak mau hidup.

Mobil ambulans itu bisa hidup kembali ketika diperbaiki oleh Shadik, kordinator mobil ambulans RSAR Situbondo.

Keterangan yang disampaikan Shadik , sebenarnya mobil ambulans yang sehari-hari membawa jenazah pasien Covid-19 itu, sudah tidak layak pakai atau jalan.

“Faktor utamanya mobil sudah tua dan sering mogok. Padahal, mobil ambulans ini juga sudah pernah turun mesin, tapi masih saja tetap rewel,” jelas Shadik.

Kemacetan mobil ambulans pembawa jenazah pasien Covid-19 ini, sambung Shadik, bukan hanya sekali dua kali, tapi sudah berulang kali.

“Mengingat kondisi mobil ambulans ini sudah tua, maka saya berharap ada peremajaan mobil ambulance milik RSAR Situbondo, karena pada saat ini banyak pasien Covid-19 yang meninggal dunia,” harapnya.

Selain itu, Mobil Suzuki Carry milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Situbondo yang digunakan untuk membawa tim pemulasaran jenazah Covid-19 juga sudah tidak layak pakai, namun tetap digunakan.

“Kondisi mobil Suzuki Carry itu, sebenarnya tidak layak untuk mengiringi mobil ambulans yang membawa jenazah pasien Covid. Namun, apa boleh buat mobil tersebut harus kita pakai,” cletuk seorang relawan pemulasaran jenasah Covid-19. (ara/amj)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Nur Yasit
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya