SUARA INDONESIA

Anggota DPR RI Tinjau Pembangunan Embung di Desa Sumingkir, Cilacap

Tim - 05 January 2022 | 17:01
Peristiwa Daerah Anggota DPR RI Tinjau Pembangunan Embung di Desa Sumingkir, Cilacap

CILACAP - Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Gerindra, Novita Wijayanti didampingi Kepala BBWS Serayu Opak, Dwi Purwantoro meninjau pembangunan embung di Desa Sumingkir, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (5/1/2021) siang. 

Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Gerindra, Novita Wijayanti saat ditemui mengatakan, peninjauan dalam rangka untuk melihat langsung perkembangan pembangunan embung di desa setempat. 

Lebih lanjut, Novita menyampaikan, pembangunan embung tersebut untuk mengairi sawah puluhan hektar di wilayah Desa Sumingkir dengan menelan anggaran kurang lebih Rp 14 Milyar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). 

"Alhamdulillah sudah terlaksana dan embung ini nantinya akan difungsikan untuk mempercepat panen kedua yang terbilang susah di area persawahan Desa Sumingkir dengan harapan adanya embung ini, panen kedua sesuai target yang diharapkan oleh para petani," ucap Novita. 

Dia menambahkan, ada beberapa poin, salah satunya meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat Desa Sumingkir dan sekitarnya dengan memanfaatkan embung sebagai obyek wisata. 

"Selain embung yang difungsikan untuk pengairan sawah, juga sebagai bentuk inovasi dan kreatifitas Desa Sumingkir. Hal ini sekaligus mendongkrak pendapatan asli desa setempat," tutupnya.

Pewarta : Tim
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV