SUARA INDONESIA

Pengiriman Terlambat, Emak-emak 'Balik Kucing' Setelah Antre Minyak Goreng Murah

Lutfi Hidayat - 01 April 2022 | 10:04 - Dibaca 1.58k kali
Peristiwa Daerah Pengiriman Terlambat, Emak-emak 'Balik Kucing' Setelah Antre Minyak Goreng Murah
Petugas Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo menghalau emak-emak yang merangsek hendak masuk kantor kecamatan saat antre minyak goreng murah

MAYANGAN - Emak-emak warga Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo harus balik kucing setelah mengantre pendistibusian minyak goreng murah, Jumat (01/04/2022).

Merek kecewa akibat molornya pengiriman dari distributor ke lokasi pendistribusian di Kantor Kecamatan Mayangan.

Antrean panjang terjadi sejak pukul 06:30 WIB. Pendistribusian yang dijadwalkan pukul 07:00 WIB molor hingga pukul 08.00 WIB.

Mereka hanya mendapatkan kupon pembelian, sedangkan minyak goreng yang disediakan belum sampai di lokasi.

Petugas akhirnya meminta emak-emak pulang ke rumah dan kembali satu jam kemudian.

"Dapatnya dua liter, ini harus pulang dulu. Katanya truknya terjebak macet di Malasan. Tadi hanya ngantre kupon," ujar Sri Hamiyah, warga Mayangan.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP), Fitriawati mengatakan keterlambatan pengiriman minyak goreng itu hanya kendala teknis.

Kendaraan pengangkut minyak goreng dari distributor terjebak macet di daerah Malasan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo.

"Ini masalah teknis saja ya. Sebenarnya truk itu sudah berangkat pukul tiga pagi, tapi macet di Malasan. Kami sudah upayakan minta bantuan Patwal," ungkapnya.


Operasi Pasar minyak goreng kemasan tersebut sebagai upaya Pemerintah Kota Probolinggo dalam menyediakan minyak goreng murah untuk masyarakat.

Kegiatan itu hasil kerja sama Pemkot Probolinggo dan KORPRI melalui Koperasi Pegawai Negeri Sejahtera.

"Kami sediakan 5.000 liter minyak goreng kemasan seharga 38 ribu rupiah per-dua liter. Dari lima kecamatan masing-masing seribu liter,". tandas Fitriawati.

DKUPP dan KOPRRI Pemkot Probolinggo melalui Koperasi Pegawai Negeri Sejahtera, juga akan menyediakan minyak goreng murah di Bazaar Ramadan nanti, hanya saja jumlahnya terbatas.

Pantauan suaraindonesia.co.id di Kantor Kecamatan Mayangan, pengiriman minyak goreng murah itu datang ke lokasi sekira pukul 09:10 WIB.

Untuk mendapatkan jatah minyak goreng murah dengan menunjukkan kartu identitas sesuai kecamatan setempat dan mendapatkan kupon pembelian.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV