SUARA INDONESIA

Penangkapan Komplotan Pencuri di Tuban Diwarnai Kejar-kejaran

Irqam - 17 June 2022 | 10:06
Peristiwa Daerah Penangkapan Komplotan Pencuri di Tuban Diwarnai Kejar-kejaran

TUBAN - Tim gabungan Patwal Satlantas Polres Tuban bersama petugas Polsek Palang Polres Tuban menangkap komplotan pelaku pencurian di toko buku Pustaka 2000 yang berada di Jalan Basuki Rahmad, Kabupaten Tuban.

Komplotan pelaku pencurian ditangkap petugas pada Kamis (16/6/2022) sekitar pukul 15.30 WIB. Mereka diamankan petugas gabungan di sekitar Jalan Tuban-Gresik, Desa Glodok, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. 

Komplotan pelaku itu melakukan aksinya dengan mengasak buku di toko buku Pustaka 2000. Lalu, penjaga toko buku yang mengetahui hal itu, mencoba mengejar komplotan pelaku pencurian. 

"Saya melihat para penjaga toko mengejar pelaku sambil teriak maling-maling. Tapi pelakunya itu berhasil kabur dengan mobil yang telah diparkir di sebelah lampu merah, jaraknya lumayan jauh dari toko," kata salah seorang warga yang ikut pengejaran bernama Anam.

Saat itu, komplotan pelaku pencurian yang mengendarai mobil Toyota Avanza Nopol B 2810 KMI dikejar oleh penjaga toko buku dan warga sekitar. Kemudian kejadian itu dilaporkan ke pos Lalu Lintas Boom yang ada di jalan Panglima Sudirman itu.

Dari Patwal Satlantas Polres Tuban yang mendapat informasi, segera berkoordinasi dengan Polsek Palang untuk melakukan pengejaran dan penangkapan. Bahkan saat dikejar, kendaraan pelaku nyaris menabrak mobil Patwal, hingga mobil berhasil dihadang petugas.

"Dikejar ke arah timur ini, akhirnya tertangkap di Palang. Di dalam mobil ada empat orang tadi, tapi yang saya lihat pas dikejar keluar dari toko satu orang," tambah Anam.

Kemudian petugas dari tim Resmob Satreskrim Polres Tuban datang di lokasi penangkapan dan langsung melakukan penggeledahan terhadap kendaraan pelaku. 

Dari hasil penggeledahan itu petugas menemukan sejumlah buku bacaan yang diduga merupakan dari hasil pencurian di beberapa toko yang tidak hanya di Tuban.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Tuban AKP M Gananta membenarkan adanya penangkapan komplotan pelaku pencurian di toko buku di Tuban.

"Iya benar, ada pencurian di toko buku. Pelaku sudah diamankan," pungkasnya.

Pewarta : Irqam
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya