SUARA INDONESIA

Nelayan di Banyuwangi Ditemukan Tewas di Laut

Muhammad Nurul Yaqin - 30 October 2022 | 10:10 - Dibaca 1.53k kali
Peristiwa Daerah Nelayan di Banyuwangi Ditemukan Tewas di Laut
Masykur (26), nelayan asal Pesanggaran Banyuwangi, dievakuasi dalam keadaan tidak bernyawa oleh petugas SAR gabungan, Minggu (30/10/2022). (Istimewa).

BANYUWANGI - Masykur (26), seorang nelayan asal warga Dusun Ringinsari, Desa/Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, ditemukan tewas pada Minggu (30/10/2022) sekitar pukul 06.30 WIB.

Maskur ditemukan tak bernyawa di Pantai Lampon, Kecamatan Pesanggaran, oleh tim SAR gabungan yang mencarinya sejak Kamis, 27 Oktober 2022, lalu.

"Korban ditemukan di hari ke empat pencarian. Kondisi korban dalam keadaan meninggal dunia," ucap Kepala Pos SAR Banyuwangi, Wahyu Setya Budi.

Wahyu menyebut, korban ditemukan berjarak 1 Nautical Mile dari lokasi kejadian ke arah barat di koordinat 8°38'15.3"S 114°04'00.1"E.

"Korban kemudian dievakuasi menuju ke darat menggunakan perahu nelayan. Selanjutnya dibawa ke puskesmas setempat untuk mendapat penanganan medis," tambahnya.

Wahyu menjelaskan, sebelum dilaporkan hilang korban awalnya berangkat melaut dan sempat menebar jaring di Perairan Lampon.

"Namun sekitar satu jam kemudian, perahu korban ditemukan sudah terombang-ambing tanpa awak. Korban diduga terjatuh dari kapal saat menebar jaring ke laut," bebernya.

Dengan ditemukannya korban, tambah Wahyu, secara resmi operasi SAR yang terdiri dari TNI, Polri, Basarnas, relawan hingga warga setempat dinyatakan ditutup

"Semua unsur SAR di kembalikan ke kesatuan masing masing. Kami nyatakan ditutup," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV