SUARA INDONESIA

Tiket Jelang Libur Nataru 2023 Sudah Bisa Dibeli, Begini Penjelasan Kepala Stasiun Jombang

Gono Dwi Santoso - 13 November 2022 | 14:11 - Dibaca 2.17k kali
Peristiwa Daerah Tiket Jelang Libur Nataru 2023 Sudah Bisa Dibeli, Begini Penjelasan Kepala Stasiun Jombang
Suasana pintu masuk pemeriksaan tiket di Stasiun Jombang, Sabtu (12 /11/2022). (Gono Dwi Santoso/Suaraindonesia.co.id)

JOMBANG - Jelang libur panjang Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun 2023, kini tiket kereta api bisa dipesan untuk keberangkatan tanggal 23 Desember hingga 8 Januari 2023. Layanan pemesanan tiket sudah dibuka sejak tanggal 07 November 2022 kemarin.

Kepala Stasiun Jombang, Efandi mengatakan, untuk syarat naik kereta api, KAI masih menerapkan aturan sesuai ketentuan SE Kementerian Perhubungan Nomor 84, Tahun 2022.

Di mana pelanggan yang naik kereta api jarak jauh dengan usia 18 tahun ke atas, wajib menunjukkan surat vaksinasi ketiga (booster).

"Sedangkan untuk penumpang yang masih usia 6 sampai 17 tahun, wajib melakukan vaksinasi kedua dan tetap patuhi protokol kesehatan," Sabtu (13/11/2022).

Efandi mengatakan, untuk pemesanan tiket bisa dilakukan jauh-jauh hari. H-45 mulai dibuka sampai pemberangkatan nanti tanggal 23 Desember hingga 8 Januari 2023.

Pihaknya juga mengingatkan kepada pelanggan, agar teliti dalam menginput tanggal, memilih rute, dan memasukkan data diri pada saat melakukan pemesanan tiket kereta api tujuan.

"Rencanakan perjalanan sebaik mungkin, termasuk estimasi perjalanan menuju ke stasiun agar tidak tertinggal kereta yang sudah di pesan sehingga tepat waktu," tambahnya.

Penumpang bisa membeli tiket kereta api melalui aplikasi KAI Access, laman situs KAI, Contact Center 121, Loket Box, serta seluruh mitra resmi pemesanan tiket KAI lainnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Moh.Husnul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV