SUARA INDONESIA

Peduli Gempa Cianjur - Probolinggo, Ponpes Segoro Agung Gelar Majelis Istiqfar

Mohamad Alawi - 25 November 2022 | 20:11 - Dibaca 1.26k kali
Peristiwa Daerah Peduli Gempa Cianjur - Probolinggo, Ponpes Segoro Agung Gelar Majelis Istiqfar
Pengurus dan Santri Ponpes segoro Agung Trowulan menggelar doa untuk tragedi bencana Cianjur-Probolinggo, Jumat (25/11/2022).

Mojokerto - Gempa bumi bermagnitudo 5,6 melanda Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022). Tak lama berselang gempa bermagnitudo 4,1 disusul Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (23/11/2022). 

Bencana alam, seperti gempa bumi merupakan musibah dan ujian dari Allah SWT kepada manusia. Hendaknya seorang Muslim yang tertimpa musibah bersabar, tawakkal, dan berdoa kepada Allah SWT.

Atas kejadian itu, Pondok pesantren Segoro Agung menggelar majelis istqfar untuk mendoakan korban yang tertimpa musibah.

Ketua Majelis Istighfar Segoro Agung Trowulan, H. Syaifuddin mengungkapkan keutamaan istiqfar. Manfaat istighfar jika diamalkan rutin setiap hari ternyata sangat baik. 

"Kami membaca istiqfar berjamaah tujuannya untuk minta istiqfar kepada Allah. Semoga dengan Beristighfar diberi kemudahan di jauhkan segala macam bala," ungkap Gus Udin di Pendopo Ponpes Segoro Agung, Jumat (25/11/2022). 

Lebih lanjut menurutnya, manusia merupakan makhluk yang tak pernah luput dari salah dan dosa. Dengan rutin membaca istighfar untuk memohon ampunan. 

"Tujuannya untuk maka Allah juga senantiasa akan memberikan keselamatan. Manfaat istighfar juga dapat menghindari seorang muslim dari musibah, sesuai dengan sabda Allah dalam Al Qur'an, Al-Anfal: 33, Dan Allah tidak akan menyiksa mereka sedang mereka dalam keadaan beristighfar," terangnya. 

Acara dimulai pukul 20.00 WIB. Diawali dengan tawasul, sholat jibril, dan istiqfar 10.000 kali. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV