SUARA INDONESIA

Truk Muat Sabut Kelapa Terbakar di Banyuwangi, Sopir Selamat

Muhammad Nurul Yaqin - 30 January 2023 | 12:01 - Dibaca 1.83k kali
Peristiwa Daerah Truk Muat Sabut Kelapa Terbakar di Banyuwangi, Sopir Selamat
Kondisi truk angkut serabut kelapa usai dipadamkan petugas damkar Banyuwangi, Senin (30/1/2023). (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI - Sebuah truk bernopol L 9357 UB mengangkut sabut kelapa terbakar di Jalan Raya Yos Sudarso, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, Senin (30/1/2023).

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu. Pengemudi truk berhasil selamat dari maut.

Menurut keterangan saksi di lokasi kejadian, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Saat truk tersebut melaju dari arah selatan ke utara.

Setibanya di TKP, api tiba-tiba muncul dari bagian kap mesin truk. Tak berselang lama, kobaran api semakin besar hingga melalap bagian depan truk.

"Sebelum api kian membesar, pengemudi langsung melompat keluar dari dalam truk untuk menyelamatkan diri," kata Malik (43), warga yang rumahnya dekat dengan lokasi kejadian.

Karena sopir panik, truk yang dikemudikan tidak sempat diberhentikan hingga menyerempet sebuah mobil di depannya.

"Truk yang masih dalam posisi terbakar itu jalan sendiri, pada akhirnya berhenti di pinggir jalan setelah membentur kendaraan di depannya," jelas Malik.

Beruntung api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran (damkar) yang tiba sesaat kemudian. Kobaran api tidak sampai menjalar ke bagian belakang truk.

"Api berhasil dipadamkan dengan cepat, tadi ada armada damkar yang menangani proses pemadaman. Sehingga tidak sampai melalap badan truk yang berisi serabut kelapa itu," ungkapnya.

Truk yang terbakar itu dikemudikan Candra Gunawan, (31), warga Lingkungan Argopuro, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi.

Danramil Kalipuro, Kapten CBA Guntur yang datang ke lokasi kejadian mengatakan, penyebab truk tersebut terbakar diduga karena terjadi korsleting listrik pada kendaraan.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Pengemudi truk berhasil menyelamatkan diri dengan melompat dari truk," jelasnya.

Belum diketahui berapa kerugian dalam insiden tersebut. Peristiwa kebakaran ini sempat menjadikan arus di Jalan Yos Sudarso tersendat. Lantaran separuh jalan digunakan mobil pemadam untuk mematikan kobaran api.

Banyak warga yang memperlambat laju kendaraan untuk melihat dan mengabadikan kejadian tersebut. Petugas Kepolisian dari Polsek Kalipuro dan Unit Gakkum Satlantas Polresta Banyuwangi sudah tiba di lokasi kejadian untuk menangani kejadian ini.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV