SUARA INDONESIA

Tanah Longsor, Jalur Alternatif Ponorogo-Pacitan Tak Bisa Dilewati

Andre Prisna - 20 November 2021 | 13:11
Peristiwa Nasional Tanah Longsor, Jalur Alternatif Ponorogo-Pacitan Tak Bisa Dilewati

PONOROGO - Hujan deras yang terjadi di wilayah 'Kota Reyog', membuat bencana tanah longsor. Salah satunya terjadi tepatnya di Desa Tugurejo, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Kapolsek Slahung, AKP Hariyono mengatakan, hujan deras yang terjadi di wilayah ini, membuat jalan penghubung Desa Tugurejo Slahung dengan Dukuh Kali Gondang Desa Gemaharjo Pacitan tertimpa tanah longsor.

"Jalan alternatif tersebut tertimpa reruntuhan tanah longsor. Sehingga jalan untuk sementara waktu tak bisa dilewati," jelasnya, Sabtu (20/11/2021).

Bencana alam tanah longsor tersebut berada di titik koordinat  -8°3'32.54"S 111°21'11.8"E, tepatnya di jalur alternatif penghubung Ponorogo-Pacitan.

"Beruntung saat terjadi tanah longsor ini, tidak ada korban jiwa. Namun jalan dalam kondisi tertimbun tanah," imbuhnya.

Petugas akan terus berkoordinasi dengan pihak desa untuk mengantisipasi longsor susulan. Termasuk mengungsikan 8 kepala keluarga (KK) yang rumahnya berada di dekat longsoran.

"Sementara warga yang rumahnya dekat dengan lokasi tanah longsor sudah diungsikan. Kita juga bersama warga berupaya membersihkan materill longsor," tandasnya. (*)

Pewarta : Andre Prisna
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV