SUARA INDONESIA

BNN Cilacap Razia Tempat Hiburan Malam dan Kost-kostan, Hasilnya Negatif Narkoba

Agus Sulistya - 29 December 2021 | 18:12 - Dibaca 1.47k kali
Peristiwa BNN Cilacap Razia Tempat Hiburan Malam dan Kost-kostan, Hasilnya Negatif Narkoba
konferensi pers di Aula BNN Kabupaten Cilacap (foto: Satria Galih Saputra)

CILACAP - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Cilacap melakukan kegiatan deteksi dini dalam rangka upaya pencegahan penyalahgunaan Narkoba pada perayaan Natal dan Tahun Baru di wilayah Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Cilacap, AKBP Windarto mengatakan, pihaknya telah melakukan razia di tempat-tempat hiburan yang berada di wilayah Kabupaten Cilacap mulai tanggal 24 Desember 2021. Dalam razia tersebut petugas juga melakukan test urine terhadap para pengunjung. 

"Hasil di lapangan pada saat test urine, semua pengunjung hasilnya negatif, tidak ada yang positif Narkoba. Tadi pagi menjelang siang juga kita lakukan di kost-kostan dan hasilnya juga masih negatif," kata Windarto saat konferensi pers di Aula BNN Kabupaten Cilacap, Rabu (29/12/2021). 

Dia berharap, tidak ada yang positif Narkoba, sehingga Kabupaten Cilacap betul-betul bersih dari Narkotika.

"Kami akan melakukan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) melalui para penggiat dan relawan anti Narkoba di Cilacap," ucapnya.

Lebih lanjut, diungkapkan Windarto, pihaknya juga melakukan upaya deteksi dini dengan melakukan test urine terhadap ASN di Kabupaten Cilacap dan memantau untuk mencegah adanya penyalahgunaan Narkotika sesuai dengan Impres No 2 Tahun 2020.

"Dimana disebutkan bahwa kewajiban masing-masing instansi untuk melakukan test urine kepada ASN dalam rangka mendeteksi dini terkait penyalahgunaan Narkotika dan sampai saat ini hasil yang kita lakukan semuanya negatif," tutupnya. (Satria Galih Saputra)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV