SUARA INDONESIA

Waduh, Korban Pencabulan Ustaz D Di Mojokerto, Berpotensi 19 Anak

Mohamad Alawi - 01 July 2022 | 21:07 - Dibaca 1.46k kali
Peristiwa Waduh, Korban Pencabulan Ustaz D Di Mojokerto, Berpotensi 19 Anak
WCC Mojokerto, tim advaokasi hukum Lambang Siswandi, Psikolog R. Dewi Novita Kurniawati (tengah), ketua WCC Mojokerto, Yuni Safera

Mojokerto - Women Crisis Center (WCC) Mojokerto mengungkap Korban pencabulan ustadz D berpotensi bertambah. Hal ini disampaikan psikolog WCC Mojokerto Dewi Novita Kurniawati saat ditemui di kantor WCC Mojokerto Perumahan Gatoel, Jalan Kalimantan Nomor 14, Jum’at (1/7/2022).

“Setelah kita hypnotheraphy kepada korban tiga anak. Mereka mau cerita, bagaimana modus ustaznya itu melakukan aksinya. Tak hanya itu, anak-anak juga mengungkap teman-teman yang jadi korban,” katanya. 

Menurut keterangan tiga korban anak, penambahan korban sebanyak 19 anak lagi. Mereka ini memiliki usia rata-rata antara 11 - 12 tahun. 

“Awalnya ada tiga korban yang mangaku, lalu mereka menyebut teman-tamannya yang jadi korban lain 19. Ini masih dugaan ya,” jelasnya.

Dewi masih melakukan terus berkoordinasi dengan relawan di lapangan. Ia berencana mendatangi anak-anak yang disebutkan tiga korban. Yang juga menjadi korban pelecehan seksual ustad D. 

“Dalam waktu dekat WCC akan mendatangi satu-satu, kita lakukan upaya pendampingan jika memang benar mereka juga mengalami. Dan mau melaporkan ke polisi akan kita dampingi,” ungkap Dewi.

Selain itu, WCC bekerjasama dengan Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum (LPBH) NU dan Fatayat NU Kabupaten Mojokerto. Tim advokasi ini membuat posko pengaduan korban pelecehan. 

“Posko ini kami beri nama posko bersama perlindungan anak dan perempuan. Bagi para korban yang ingin mengadu bisa langsung datang. Akan kita dampingi untuk pemulihan juga,” terannya.

Posko pengaduan ini ditempatkan di Sekretariat WCC Mojokerto Jalan Kalimantan Nomor 14, kantor LPBH NU di lingkungan kantor PCNU Kabupaten Mojokerto, Jalan RA Basoeni, Kecamatan Sooko, Mojokerto.

"Dan satu lagi di di lokasi, kami berharap kepada masyarakat yang mendapat pelecehan seksual bisa segera mendatangi Posko, " tandasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV