SUARA INDONESIA

Moment Anies Baswedan Malam Mingguan di Jalan Tunjungan Surabaya

Lukman Hadi - 19 March 2023 | 13:03 - Dibaca 1.34k kali
Peristiwa Moment Anies Baswedan Malam Mingguan di Jalan Tunjungan Surabaya
Moment Anies Baswedan Malam Mingguan di Jalan Tunjungan Surabaya.

SURABAYA - Anies Baswedan memanfaatkan kedatangannya di Surabaya dengan menikmati suasana malam pada akhir pekan di kawasan heritage Jalan Tunjungan, Sabtu (18/3/2023).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu datang ke Surabaya karena agenda politik persiapan pencalonan dirinya sebagai Presiden pada 2024 mendatang.

Tiba di Jalan Tunjungan Anies seketika membuat pengunjung kaget hingga pada akhirnya berebut swafoto bersama dirinya. Bahkan, ada beberapa orang berteriak "Anies Presiden".

"Foto Pak, foto Pak," kata salah seorang pengunjung di wisata heritage Jalan Tunjungan kepada Anies.

Beberapa bahkan membawa spanduk bertuliskan "Selamat Datang di Jalan Tunjungan, Anies Baswedan, Calon Presiden Indonesia tahun 2024,".

Anies berjalan di Tunjungan selama kurang lebih dua jam setengah. Ia tak merasa, jalan-jalan tersebut melelahkan. 

"(Capek) ya enggak, seru, meriah. Apalagi suasana masyarakatnya ceria," kata Anies.

Anies nampak menikmati setiap jengkal langkahnya menyusuri Jalan Tunjungan. Sesekali ia mampir mencicipi jajanan sentra kuliner di sana, dan mendengarkan alunan musik.

Anies mengatakan, menghabiskan malam minggu di Surabaya adalah hal yang luar biasa. Baginya, masyarakat Surabaya begitu guyub, meriah dan ceria. 

"Saya ketemu begitu banyak lintas usia ya anak-anak, ya remaja, mahasiswa sampai yang lansia. Saya kira di sini banyaknya anak-anak dan ternyata orang tua juga banyak jalan-jalan malam di sini. Ini pengalaman malam mingguan di Jalan Tunjungan mengesankan," ujar Anies.

Sebelum jalan-jalan di Tunjungan, Anies telah melakukan kunjungan ke Sampang, kemudian ziarah di Makam Mas Alwi yang merupakan pencetus nama Nahdlatul Ulama.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV