SUARA INDONESIA

Cekcok Gadai Motor, Pria Probolinggo Disiram Minyak Panas Teman Sendiri

Lutfi Hidayat - 12 September 2023 | 11:09 - Dibaca 984 kali
Peristiwa Cekcok Gadai Motor, Pria Probolinggo Disiram Minyak Panas Teman Sendiri
Pelaku penyiraman minyak panas teman sendiri juga dirawat di IGD RSUD dr. Moh. Saleh Kota Probolinggo. (Lutfi Hidayat/Suaraindinesia.co.id)

PROBOLINGGO, Suaraindonesia.co.id - Seorang pria 25 tahun, Agus Asrori, Warga Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo dilarikan ke rumah sakit karena disiram minyak panas oleh rekannya.

Peristiwa itu terjadi Senin siang (11/09/2023) di rumah korban Agus Asrori. Pelaku merupakan teman korban, Adin, Warga Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Pemicunya, akibat cekcok mulut keduanya perihal pelaku menggadaikan sepeda motor korban. Sebelumnya, pada Minggu malam (10/09/2023) pelaku menginap di rumah korban.

Pada Senin siang, pelaku dan korban mulai cekcok mulut soal motor korban yang digadaikan pelaku. Korban yang geram kemudian menganiaya Adin di rumahnya. Karena merasa terdesak, pelaku Adin pun menyiramkan minyak panas ke tubuh korban Agus Asrori.

"Pelaku ingin melarikan diri karena disekap korban. Kemudian Adin menyiramkan minyak panas yang sudah dipersiapkan sebelumnya kr arah Agus," ungkap Kasat Reskrim Polres Probolinggo, AKP Jamal, Selasa (12/09/2023).

Tak hanya mengenai korban, minyak panas itu juga terciprat ke tubuh pelaku yang mengakibatkan keduanya mengalami luka. Korban terluka di bagian wajah, dada dan kedua tangannya, sedangkan pelaku terluka di bagian wajah.

Menurut sumber di Polsek Kademangan, korban Agus karena mengalami luka bakar cukup parah dilarikan warga ke Puskesmas Ketapang. Kemudian dirujuk ke RSUD dr. Moh. Saleh Kota Probolinggo untuk perawatan instensif.

Sedangkan pelaku dibawa warga ke Polsek Kademangan. Karena juga terluka di bagian wajah, dia pun dilarikan ke Psukesmas Ketapang kemudian juga dirujuk ke RSUD dr. Moh. Saleh.

“Pemicu (penganiayaan-red) karena pelaku menggadaikan sepeda motor korban. Sepeda motor yang digadaikan masih belum diketahui, karena korban belum bisa dimintai keterangan,” jelas AKP Jamal.

Ibu korban, Siti Umi Kulsum Alwahidah menyebut, selama menginap di rumahnya, baik korban maupun pelaku tampak baik-baik saja. Meski begitu, dia mengetahui jika pelaku memiliki tanggungan gadai sepeda motor milik korban.

"Waktu menginap tidak ada masalah apa-apa. Tapi memang Adin ini punya tanggungan ke anak saya. Tiba-tiba siangnya mereka bertengkar, lalu anak saya disiram pakai air keras mungkin ya. Karena badannya sampai melepuh," terangnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV