SUARA INDONESIA

Angin Puting Beliung Terjang Permukiman Penduduk di Madiun, Satu Warga Terluka

Prabasonta - 29 November 2023 | 09:11 - Dibaca 792 kali
Peristiwa Angin Puting Beliung Terjang Permukiman Penduduk di Madiun, Satu Warga Terluka
Pusaran angin puting beliung yang menerjang Desa Pucangrejo, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Bencana ini merusak sejumlah rumah dan satu warga dilaporkan terluka. (Foto: Yoni Setyo R/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, MADIUN - Sejumlah rumah warga di Desa Pucangrejo, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, rusak akibat diterjang angin puting beliung, Selasa 28 November 2023, sore.

Selain merusak sejumlah rumah, seorang warga juga mengalami luka saat berusaha menyelamatkan diri.

Warga panik ketika bencana itu terjadi. Kencangnya angin yang memutar dari arah utara ke selatan, menerjang sejumlah permukiman. Rata-rata kerusakan parah pada atap rumah.

Bahkan, akibat kencangnya hantaman angin puting beliung itu, pohon beringin berukuran besar di pinggir jalan penghubung antara Kabupaten Madiun dengan Kabupaten Magetan, juga ikut roboh.

"Kerusakan rumah yang parah kurang lebih ada lima rumah, bahkan atap rumah sampai terbang ke tengah sawah dengan kondisi hancur,” kata Elfiana Maisaroh, Kasun di Desa Pucangrejo.

Sementara itu, satu warga terluka di bagian kaki akibat tertimpa material bangunan yang jatuh. Setelah mendapatkan perawatan, korban bernama Muhammad Iwan Arifin itu akhirnya diperbolehkan pulang ke rumahnya.

Sejumlah petugas gabungan terjun ke lokasi membantu warga. Mereka bekerja bakti membersihkan material bangunan, serta pohon tumbang.

Selain itu, petugas juga terus mendata jumlah pasti kerusakan rumah akibat terjangan angin puting beliung tersebut. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Prabasonta
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV