SUARA INDONESIA

Banjir Terjang Pujon Malang, Warga Terdampak Butuh Bantuan Sembako

Aditya Mahatva Yodha - 29 November 2023 | 18:11 - Dibaca 949 kali
Peristiwa Banjir Terjang Pujon Malang,  Warga Terdampak Butuh Bantuan Sembako
Banjir yang melanda wilayah Kecamatan Pujon Kabupaten Malang (Foto: Hasil Tangkapan Layar Vidio Amatir)


SUARA INDONESIA, MALANG - Hujan dengan intensitas sedang yang cukup lama di wilayah Malang Barat menyebabkan banjir di wilayah Desa Pujon Lor Kecamatan Pujon Kabupaten, Jawa Timur, Rabu (29/11/2023). 

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, Sadono Irawan mengatakan hujan terjadi cukup lama di daerah Pujon sehingga membuat debit air di Sungai Baluh yang ada di sekitar wilayah Pujon meluap.

"Hujan turun dari Pukul 11.30 WIB sampai Pukul 13.00 WIB, " ujar Sadono kepada Suaraindonesia.co.id melalui ponselnya Rabu (29/11/2023).

Kenaikan debit air pada aliran Sungai Baluh membuat saluran drainase yang tersumbat oleh sampah, tidak mampu menampung debit air sehingga meluap ke jalan raya dan pemukiman warga di Dusun Krajan dengan ketinggian air mencapai 1 meter.

Dari hasil peninjauan Tim BPBD Kabupaten Malang di lokasi bencana banjir, ada 5 KK yang terdampak banjir tersebut yaitu warga yang berada di Jalan Brigjend Abdul Manan Wijaya, Dusun Krajan, Desa Pujon Lor, Kecamatan Pujon.

Rencana besok bersama pihak Forkompimcam dan Pemerintah desa setempat BPBD akan melakukan kerja bakti pembersihan sisa material yang diakibatkan banjir.

"Dan saat ini kebutuhan mendesak bagi warga terdampak banjir adalah sembako," pungkas Sadono. (*)

 

 

 

 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aditya Mahatva Yodha
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV