SUARA INDONESIA

Diduga Lompat dari Lantai 12, Mahasiswi UB Malang Ditemukan Tewas

Aditya Mahatva Yodha - 14 December 2023 | 21:12 - Dibaca 1.28k kali
Peristiwa Diduga Lompat dari Lantai 12, Mahasiswi UB Malang Ditemukan Tewas
Proses evakuasi korban bunuh diri di Filkom UB Malang, Kamis (14/12/2023). (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, MALANG -  Seorang mahasiswi ditemukan tewas di lantai 4 Fakultas Ilmu Komputer (Diploma) Universitas Brawijaya (UB) Malang, Jawa Timur, Kamis (14/12/2023).

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Diduga Mahasiswi yang belum diketahui identitasnya ini loncat dari lantai 12 dan terjatuh di lantai 4. Saat peristiwa tersebut, banyak mahasiswa yang mengaku mendengar suara lantang layaknya benda jatuh.

Peristiwa tersebut sontak menghebohkan mahasiswa yang tengah beraktivitas di dalam kampus. Kejadian tragis itu menyebabkan sang korban tewas seketika di lokasi. 

Saat kejadian berlangsung, mahasiswa tengah menjalani aktivitas Ujian Akhir Semester (UAS). Kepala Divisi Informasi dan Komunikasi UB, Zulfaidah Penata Gama menjelaskan, saat ini pihak kampus masih menunggu keterangan lebih lanjut dari kepolisian. 

"Kami tidak memiliki banyak informasi terkait kejadian hari ini. Pertama, memang ada seseorang yang ditemukan (jatuh) di Filkom. Tetapi kami tidak bisa memberikan informasi terkait kronologinya karena saat ini sedang didalami kepolisian," ujarnya kepada media.

Meski belum diketahui identitas korban, namun pihaknya membenarkan bahwa lokasi kejadian berada di Filkom UB. Saat ini pihak kampus juga masih menelusuri kebenaran identitas dari perempuan tersebut. 

"Kami sedang melakukan penelusuran apakah betul itu mahasiswa UB apa bukan. Tapi yang jelas kami masih menunggu dari pihak kepolisian. Jadi biar klir, pasti, informasi yang disampaikan juga benar apa adanya, kami tidak akan menambah dan tidak mengurangi," tambahnya.

Ia menjelaskan bahwa pihak kampus akan melakukan tindakan lanjutan apabila dikonfirmasi bahwa korban merupakan mahasiswi dari Filkom UB. 

"Terkait langkah kampus, kami akan diskusikan dengan pimpinan dulu. Belum bisa berandai-andai dan harus dipastikan supaya jelas identitasnya dulu, baru kami bisa ambil langkah," tutur Zulfaidah.

Kepolisian sudah menyelidiki peristiwa jatuhnya mahasiswi UB Malang yang diduga bunuh diri ini. "Untuk saat ini Unit Reskrim Polsek Lowokwaru dan Unit Inafis Sat Reskrim Polresta Malang Kota sedang melakukan olah TKP,” jelas Kapolsek Lowokwaru AKP Anton Widodo. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aditya Mahatva Yodha
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV