SUARA INDONESIA

Polres Situbondo dan Dishub Melakukan Tes Urine Sopir dan Cek Kelaikan Kendaraan Umum

Syamsuri - 20 December 2023 | 17:12 - Dibaca 669 kali
Peristiwa Polres Situbondo dan Dishub Melakukan Tes Urine Sopir dan Cek Kelaikan Kendaraan Umum
Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto didampingi Kasatgas Terminal saat melakukan pengecekan kendaraan di Terminal Situbondo. ( Foto : Humas Polres Situbondo)

SUARA INDONESIA,ITUBONDO – Jelang Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru), Polres Situbondo Polda Jatim bersama Dishub dan Dinkes melaksanakan pemeriksaan kesehatan Supir dan pengecekan kelaikan kendaraan umum di Terminal Situbondo.

Pengecekan tersebut dipimpin langsung Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H, S.I.K, M.H. didampingi Kadinkes dr. Sandi Hendrayoni, M.kes, Kasatgas Terminal Situbondo, Ketua Panitia Pemeriksaan kesehatan Pengemudi angkutan Umum dan Penanggung Jawab Jasa Raharja Situbondo.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakauntuk memastikan  sopir yang akan mengangkut penumpang mudik Natal dan Tahun Baru dalam kondisi baik dan tidak terpengaruh obat-obatan serta memastikan kendaraan umum yang dipakai benar-benar laik jalan, maka ini perlu adanya pengecekan bagi  kesehatan supir dan kendaraan yang dipakai.

“Sehingga keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat untuk kesiapan menghadapi libur panjang Natal dan Tahun Baru, dan Operasi Lilin Semeru 2023 benar benar terjaga,” ucap AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto saat ditemui di Terminal Situbondo, Rabu (20/12/2023)

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menjelaskan menambahkan ada 52 sopir yang sudah dilakukan tes urine dan pemeriksaan kesehatannya, sedangkan untuk kendaraan umum Bus dan Angkot diperiksa dalam hal kelaikan jalan.

“Bagi para sopir ini diperiksa oleh Tim dari Dokkes Polres Situbondo dan Dinkes Situbondo, sedangkan untuk kendaraannta diperiksa oleh petugas dari Dishub” terang AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto

Dari hasil pemeriksaanyang sudah dilakukan tadi  tidak ditemukan sopir yang terindikasi menggunakan narkoba dan kendaraan juga laik jala, pungkas Kapolres Situbondo (Syam)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV