SUARA INDONESIA

Lebih Awal ,Belasan Ribu Bilik Suara Mulai Distribusikan KPU Jombang

Gono Dwi Santoso - 15 January 2024 | 16:01 - Dibaca 721 kali
Peristiwa Lebih Awal ,Belasan Ribu Bilik Suara Mulai  Distribusikan KPU Jombang
Petugas saat melakukan pengiriman logistik pemilu bilik suara yang akan di distribusikan ke masing-masing Kecamatan di Kabupaten Jombang,Senin (15/01/2024).( Foto: Gono Dwi Santoso / Suara Indonesia).

SUARA INDONESIA, JOMBANG,- KPU Kabupaten Jombang lebih awal mulai melakukan distribusi logistik bilik suara untuk pemilu serentak nanti tanggal 14 Februari 2024 ke masing masing di 21 Kecamatan di Kabupaten mulai didistribusikan selama dua hari ,Senin (15/01/2024).

Pantauan dilokasi gudang KPU Jombang, pendistribusian bilik suara tersebut dikawal ketat oleh petugas kepolisian yang akan mengantarkan bilik suara ke masing - masing Kecamatan di Kabupaten Jombang untuk pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

Dikonfirmasi terkait distribusi bilik suara,Ketua KPU Jombang, Abdul Wadud Burhan Abadi mengatakan KPU Jombang diperbolehkan untuk mendistribusikan logistik di gudang KPU Jombang ke gudang Kecamatan ,agar KPU bisa melaksanakan setting dan packing dengan baik.

" Karena akan mengurangi beban logistik yang ada di gudang KPU jadi sebagaian logistik bilik suara yang kita kirim ke masing - masing kecamatan dimulai dari kemarin insha Allah hari ini selesai," terangnya.

Burhan mengatakan untuk menjamin keamanan logistik pemilu bilik suara KPU Jombang sudah berkoordinasi dengan pihak PPK Kecamatan dan KPU Jombang meminta PPK Kecamatan untuk berkoordinasi dengan stakeholder terkait.

" Dimana dengan koordinasi tersebut untuk memastikan kondisi gudang tersebut yang ada di Kecamatan terjamin keamanannya dan sejauh ini tidak ada kesulitan dalam distribusi bilik suara ke masing masing 21 Kecamatan di Kabupaten Jombang," terangnya.

Burhan menambahkan untuk saat ini masih bilik suara yang dikirim ke masing - masing Kecamatan selanjutnya distribusi semuanya sebelum itu KPU Jombang akan melakukan setting dan packing logistik pemilu.

" Besok KPU Jombang akan di undang oleh KPU Provinsi Jawa Timur untuk rakor logistik pemilu packing dan setting dan untuk saat ini bilik suara yang dikirim dahulu," tutupnya.(*).

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV