SUARA INDONESIA

3 Paslon Capres - Cawapres Siap Hadir Di KPK

Heri Suroyo - 16 January 2024 | 14:01 - Dibaca 600 kali
Peristiwa 3 Paslon Capres - Cawapres Siap Hadir Di KPK
Kepala Bagian (Kabag) Pemberitaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ali Fikri

SUARA INDONESIA, JAKARTA - Kepala Bagian (Kabag) Pemberitaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ali Fikri menegaskan seluruh capres-cawapres mengkonfirmasi hadir dalam acara Penguatan Antikorupsi untuk Penyelenggara Berintegritas (Paku Integritas).


Acara bakal dilaksanakan di Gedung Merah Putih KPK K4, Jakarta Selatan, Rabu (17/1) besok.

"Informasi yang kami peroleh, sejauh ini semua sudah konfirm akan hadir,"tegas Ali melalui keterangannya, Selasa (16/1/2024).

Ia menjelaskan Paku Integritas bukan debat antar Paslon sebagaimana dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Program Paku Integritas KPK yaitu penguatan integritas dan anti korupsi calon penyelenggara negara sebagai upaya pencegahan pemberantasan korupsi melalui kedeputian pendidikan dan peran serta masyarakat KPK," jelas Ali.

Ali mengatakan, pihaknya akan ikut menyampaikan mengenai kondisi terkini dan masa depan pemberantasan korupsi maupun perlunya penguatan KPK secara kelembagaan.

"Sehingga kami perlu komitmen masing-masing paslon Capres dan Cawapres terkait upaya pemberantasan korupsi dimaksud," tandasnya.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengundang tiga pasangan capres-cawapres pada 17 Januari 2024 untuk membahas persiapan menjelang Penguatan Anti Korupsi bagi Penyelenggara Negara ber-Integritas (Paku Integritas)..(")

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Heri Suroyo
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV