SUARA INDONESIA

Laka Maut CBR vs Vario di Banyuwangi, Satu Tewas dan Satu Lagi Gegar Otak

Muhammad Nurul Yaqin - 28 January 2024 | 17:01 - Dibaca 665 kali
Peristiwa Laka Maut CBR vs Vario di Banyuwangi, Satu Tewas dan Satu Lagi Gegar Otak
Polisi olah TKP laka maut di simpang 3 Farly, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, Minggu (28/1/2024). (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Banyuwangi-Situbondo, Jawa Timur, tepatnya di simpang tiga Farly, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro.

Laka yang melibatkan kendaraan Honda CBR nopol P 3948 XF dengan Honda Vario nopol P 2881 SA ini, menyebabkan satu pengendara tewas, dan satu pengendara lagi mengalami gegar otak.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Banyuwangi Iptu Dwi Wijayanto mengatakan, insiden tersebut terjadi pada Minggu (28/1/2024) siang.

Korban meninggal di Tempat Kejadian Perkara (TKP) adalah Arfin Kumar (41), pengendara Honda Vario asal Kelurahan Pengantigan, Kecamatan Banyuwangi.

Sementara, pengendara Honda CBR yang dikemudikan M. Yulius Reza (24) warga Giri, Banyuwangi, selamat dari maut. Hanya saja korban mengalami luka serius akibat benturan yang keras.

“Kedua korban terlibat kecelakaan lalu lintas langsung dilarikan ke RSUD Blambangan untuk penanganan medis. Pengendara Vario meninggal di TKP, sedangkan pengendara CBR mengalami gegar otak,” jelas Iptu Dwi.

Kejadian berawal saat Honda CBR melaju dari arah selatan ke utara. Sesampainya di simpang tiga Farly, Honda Vario dari arah barat ke timur juga melaju hendak menyeberang jalan.

“Karena jarak yang terlalu dekat, kedua kendaraan tidak bisa menghindar akhirnya terjadilah kecelakaan lalu lintas,” bebernya.

Kecelakaan itu diduga dipicu kurang hati-hatinya pengendara Honda Vario, sehingga berakibat terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Kedua kendaraan juga ringsek berat. Pascakejadian polisi langsung mengambil tindakan dan penanganan di TKP. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV