SUARA INDONESIA

Lagi, Seorang Petani di Ngawi Tewas Tersetrum Listrik Jebakan Tikus

Ari Hermawan - 31 January 2024 | 12:01 - Dibaca 839 kali
Peristiwa Lagi, Seorang Petani di Ngawi Tewas Tersetrum Listrik Jebakan Tikus
Identifikasi korban tersetrum listrik jebakan tikus di Ngawi, Jawa timur. (Foto: Ari Hermawan/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, NGAWI - Korban tewas akibat tersetrum listrik jebakan tikus terjadi lagi di Ngawi, Jawa Timur. Kali ini menimpa Sugito (45) warga Desa Bintoyo, Kecamatan Padas. Sugito ditemukan tewas di sawah miliknya dalam posisi tengkurap dengan kaki terjerat kawat beraliran listrik.

Menurut Sutiyo saksi pertama kali yang melihat mengatakan, pada Selasa malam (30/1/2024) dirinya sedang mengairi sawah miliknya, saat tiba diperbatasan sawah ia melihat Sugito tergeletak tengkurap, ketika didekati kondisinya sudah tidak bernyawa.

"Kondisinya jatuh tengkurap, dan kakinya berada menempel diatas kawat beraliran listrik bersumber dari mesin jenset, lalu saya melaporkan ke kepala desa dan diteruskan ke Polsek Padas," ungkap Sutiyo kepada Suaraindonesia.co.id saat melayat di rumah duka, Rabu (31/1/2024).

Sementara itu, Wakapolsek Padas Ipda Sapto Margono membenarkan atas kejadian itu, dan pihaknya meminta kepada para petani agar tidak lagi memasang  jebakan tikus berupa kawat yang dialiri listrik.

"Kami akan terus melakukan sosialisasi agar petani tidak memasang jebakan tikus beraliran listrik. Kami meminta agar himbauan ini bisa dijalankan dengan baik," kata Sapto.

Data yang dihimpun, sepanjang Januari 2024 di Kabupaten Ngawi ada 4 korban tewas akibat tersetrum listrik jebakan tikus, di Kecamatan Karangjati ada 2 korban, Kecamatan Paron 1 korban dan Kecamatan Padas 1 korban. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV