SUARA INDONESIA

Belum Mahir Mengemudi Mobil, Emak-Emak di Purbalingga Masuk Selokan

Iwan Setiawan - 13 February 2024 | 15:02 - Dibaca 765 kali
Peristiwa Belum Mahir Mengemudi Mobil, Emak-Emak di Purbalingga Masuk Selokan
Warga bergotong royong mengevakuasi mobil emak-emak belum mahir setir mobil masuk selokan di Purbalingga, Senin (13/2/2024). (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, PURBALINGGA - Mobil Avanza mengalami kecelakaan dan masuk selokan di jalan raya Desa Munjul, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Selasa (13/2/2024) pagi.

Kapolsek Kutasari Iptu Heru Riyanto mengatakan, kecelakaan tunggal menimpa mobil berkelir hitam terjadi sekira pukul 09.30 WIB di jalan raya Desa Munjul.

“Tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan tersebut. Pengemudi dan satu penumpangnya selamat tidak mengalami luka. Namun kendaraan masuk selokan mengalami kerusakan,” jelasnya.

Pengemudi mobil bernama Maryati (48), warga Desa Pagedangan, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga. Pengemudi membawa satu penumpang yaitu anak berusia tiga tahun.

Berdasarkan keterangan pengemudi, sebelum kejadian mobil baru mengisi BBM. Kemudian keluar dari SPBU belok ke arah kiri hendak masuk jalan raya. Namun, mobil dengan nomor polisi F-1544-MC ini terlalu ke kiri, sehingga keluar jalur dan masuk selokan.

"Diduga pengemudi belum mahir mengemudikan mobil. Pengemudi juga belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) dan mengaku masih latihan," ungkapnya.

"Setelah kejadian, pengemudi dan penumpang ditolong warga. Kondisi selamat tidak mengalami luka. Sedangkan mobil dievakuasi polisi bersama warga dengan ditarik dari selokan menggunakan truk," imbuhnya.

Kasus kecelakaan tunggal tersebut kemudian ditangani Unit Gakkum Satlantas Polres Purbalingga.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Iwan Setiawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV