SUARA INDONESIA

Bolos Sekolah, Satpol PP Ciduk Delapan Pelajar SMP di Banyuwangi

Muhammad Nurul Yaqin - 21 February 2024 | 16:02 - Dibaca 738 kali
Peristiwa Bolos Sekolah, Satpol PP Ciduk Delapan Pelajar SMP di Banyuwangi
Delapan pelajar SMP bolos sekolah diberi pembinaan oleh petugas Satpol PP Banyuwangi. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Banyuwangi, Jawa Timur, menjaring sejumlah pelajar berseragam sekolah yang kedapatan membolos.

Mereka diamankan petugas Satpol PP saat sedang asyik nongkrong di wisata kuliner Plengsengan, Kelurahan Lateng, Kecamatan Banyuwangi.

Koordinator Lapangan Satpol PP Banyuwangi, Bambang mengatakan, total ada delapan pelajar yang kedapatan bolos sekolah. Seluruhnya adalah siswa SMP.

"Semua laki-laki. Mereka kedapatan bolos sekolah saat jam pelajaran berlangsung. Semua kita amankan dan kita bina secara persuasif," katanya, Rabu (21/2/2024).

Bambang menambahkan, agar ada efek jera dan tidak mengulangi perbuatan serupa, mereka diberi sanksi berupa push up oleh petugas Satpol PP.

"Sebelum dipulangkan, kami lakukan pendataan dan diberi pembinaan kepada pelajar yang bolos sekolah ini,” jelasnya.

Bambang menyebut, razia pelajar bolos sekolah rutin digelar Satpol PP. Pihaknya kerap mendapat laporan dari masyarakat.

"Jadi razia ini berdasarkan informasi dari masyarakat tentang banyaknya pelajar yang membolos di tempat nongkrong dan warung kopi," ungkapnya.

Bambang menegaskan, razia dan pengawasan serupa masih akan terus dilakukan Satpol PP untuk mencegah para pelajar bolos sekolah.

Terutama, tambahnya, di sejumlah tempat yang memang potensi menjadi sasaran pelajar untuk membolos saat jam pelajaran berlangsung.

"Kami berharap tidak ada siswa yang bolos lagi, makanya kami akan rutin melakukan razia anak sekolah maupun razia lainnya yang mengganggu ketertiban umum,” ucap dia. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV