SUARA INDONESIA

Hari Ini Rapat Pleno Hasil Pemilu 2024 Terbuka di Sumenep Resmi Dilaksanakan

Wildan Mukhlishah Sy - 29 February 2024 | 17:02 - Dibaca 865 kali
Peristiwa Hari Ini Rapat Pleno Hasil Pemilu 2024 Terbuka di Sumenep Resmi Dilaksanakan
Rangkaian kegiatan rapat pleno hasil Pemilu 2024 tingkat kabupaten di Gedung Adi Poday Sumenep. Foto: Wildan/suaraindonesia.co.id

SUARA INDONESIA, SUMENEP - Rapat pleno terbuka hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kabupaten Sumenep, resmi dilaksanakan hari ini, Kamis (29/02/2024) di gedung Graha Adi Poday. 

Pada penghitungan tingkat kabupaten itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep turut melibatkan sejumlah elemen, mulai dari PPK, PPS, KPPS, Pantarlih, Bawaslu, TNI, Polri, awak media hingga masyarakat secara umum.

Tak hanya itu, KPU juga mengundang para saksi dari Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD dan Presiden. 

Ketua KPU Sumenep Rahbini mengatakan, rekapitulasi itu rencananya akan berlangsung selama enam hari, sejak hari ini. 

Menurutnya, penghitungan perolehan suara akan dimulai dari Daerah Pemilihan (Dapil) I Sumenep, yang meliputi Kecamatan Talango, Kalianget, Kota dan Batuan. Kemudian diteruskan ke dapil-dapil selanjutnya. 

"Untuk rapat pleno terbuka pertama dimulai dari daerah pemilihan (Dapil) 1 yang meliputi Kecamatan Kota Sumenep, Batuan, Kalianget dan Talango," terangnya. 

"Setelah beberapa tahapan pada pemilu 2024 dilalui yang ditandai dengan launching pada tanggal 14 Juni tahun 2022 dan titiknya pada 14 Februari 2024 kemarin Alhamdulillah semuanya berjalan dengan aman dan lancar," kata Rahbini.

Tak lupa, Rahbini juga menyinggung bahwa kesuksesan pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Sumenep, tentunya tidak luput dari peran serta semua pihak. 

Untuk itu, ia menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya bagi seluruh pihak atau elemen yang telah mendedikasikan waktu, tenaga dan pemikirannya dalam menyukseskan pesta demokrasi kali ini. 

"Jadi atas seluruh kerjasamanya sekali lagi saya ucapkan terima kasih. Mudah-mudahan rapat pleno terbuka ini bisa berjalan sukses dan lancar sesuai dengan harapan kita bersama," tutupnya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV