SUARA INDONESIA

Jalan Berlubang Resahkan Warga, DPRD Banyuwangi Minta Segera Ada Perbaikan

Muhammad Nurul Yaqin - 19 March 2024 | 12:03 - Dibaca 713 kali
Peristiwa Jalan Berlubang Resahkan Warga, DPRD Banyuwangi Minta Segera Ada Perbaikan
Jalan berlubang di Jalan Kepiting, Kelurahan Sobo, Kecamatan Kabupaten Banyuwangi terpantau belum ditambal, Selasa (19/3/2024) siang. (Foto: Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Jalan berlubang di sejumlah ruas jalan kawasan perkotaan Banyuwangi, Jawa Timur, cukup meresahkan warga.

Warga sekitar, Haris (26) mengaku khawatir dengan keberadaan jalan berlubang ini, dikarenakan bisa menjadi pemicu terjadinya kecelakaan.

“Kami berharap kepada pemerintah daerah agar segera ada perbaikan. Jangan sampai dibiarkan terlalu lama. Karena ini mengancam keselamatan warga,” ujarnya, Selasa (19/3/2024).

Pantauan media ini di lapangan, jalan berlubang tersebar di sejumlah ruas. Diantaranya ada di Jalan Kepiting, Kelurahan Sobo dan Jalan MT Haryono, Kelurahan Tukangkayu.

Meski jalan berlubang di Jalan Kepiting sudah diberi tanda, namun sering kali ketutup air saat hujan datang. 

“Ini yang membuat pengguna jalan sering terkecoh. Kalau sudah terkena lubang bikin kaget. Jika panik dan tidak sigap, bisa-bisa terjadi hal yang fatal,” ungkapnya.

Kejadian ini mendapat tanggapan Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, M Ali Mahrus. Pria yang akrab disapa Gus Mahrus ini meminta Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya, Perumahan dan Permukiman (DPU KPP) untuk segera melakukan perbaikan. 

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mendorong agar dinas bisa memaksimalkan perannya. Lebih-lebih menjelang lebaran Idul Fitri yang biasanya lalu lintas cukup padat.

“Jika tidak bisa langsung melakukan pembangunan, setidaknya ada tambal sulam. Kami harap sebelum lebaran sudah teratasi semua. Karena ini demi keselamatan pengguna jalan raya,” tegasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV