SUARA INDONESIA

Waspada, Petugas Temukan Produk Makanan Yang Dijual di Toko Kota Blitar Kedaluarsa

Arik Susanto - 21 March 2024 | 14:03 - Dibaca 400 kali
Peristiwa Waspada, Petugas Temukan Produk Makanan Yang Dijual di Toko Kota Blitar Kedaluarsa
Petugas Dinas Kesehatan saat melakukan pemeriksaan produk makanan di toko Kota Blitar. Susanto Suara Indonesia


SUARA INDONESIA, BLITAR - Menjelang lebaran 2024, pastinya permintaan jajanan makanan maupun minuman di setiap daerah mengalami peningkatan signifikan dibandingkan dengan hari biasa. 

Namun ironisnya, saat petugas Dinas Kesehatan Kota Blitar, Jawa Timur,  melakukan kunjungan ke beberapa titik di wilayah setempat telah menemukan belasan produk makanan yang habis masa konsumsi atau kedaluarsa. 

Saat dikonfirmasi Kamis (21/03/24), Ketua Tim Sidak Dinas Kesehatan Kota Blitar, Dadik Setyo mengatakan, bukan hanya ada kedaluarsa, petugas juga temukan sejumlah kemasan produk makanan rusak dan belum adanya perizinan PIRT. 

"Atas temuan tersebut, petugas Dinas Kesehatan langsung membawa produk makanan yang tidak layak edar. Kemudian, pemilik toko juga diberikan pemahaman sekaligus teguran supaya tidak menerima titipan maupun menjual produk tidak layak edar," ujarnya. 

Dijelaskan, produk makanan yang sudah habis masa edarnya sangat tidak bagus jika dikonsumsi oleh masyarakat. Oleh karena, itu warga juga diminta untuk berhati-hati dan waspada ketika membeli jajanan lebaran di toko atau swalayan. Lebih baik dicek terlebih dahulu. 

"Kami tadi melaksanakan kunjungan ke toko yang biasa menjual produk makanan di wilayah Kelurahan Tanjungsari, jalan Mawar, jalan A Yani dan Jalan Semeru Kota Blitar. Kedepan, kegiatan seperti ini akan terus digalakkan supaya tidak lagi ditemukan hal serupa," imbuhnya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Arik Susanto
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV