SUARA INDONESIA

Pegawai Pemkab Tuban Berhamburan Keluar Gedung Saat Gempa Magnitudo 6,1

Irqam - 22 March 2024 | 14:03 - Dibaca 1.68k kali
Peristiwa Pegawai Pemkab Tuban Berhamburan Keluar Gedung Saat Gempa Magnitudo 6,1
Pegawai Pemkab Tuban dan pengunjung di Mall Pelayanan Publik (MPP) berhamburan keluar gedung saat gempa magnitudo 6,1. (Foto: Irqam/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, TUBAN - Gempa bumi magnitudo 6,1 mengguncang wilayah Kabupaten Tuban, Jawa Timur pada Jumat (22/03/2024) sekitar pukul 11.22 WIB. 

Getaran gempa itu membuat pegawai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban dan pengunjung di Gedung Mall Pelayanan Publik (MPP) sempat panik dan berhamburan keluar.

"Iya mas, tadi semua sempat keluar gedung," ujar Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tuban, Endah Nurul Komariyati saat dihubungi.

Endah menjelaskan, pengunjung dan para pegawai diminta keluar gedung. Hal ini, sesuai dengan simulasi bencana yang pernah dilakukan beberapa waktu lalu.

"Alhamdulilah nggak terlalu panik, karena kami sudah pernah simulasi. baik dari lantai 3, lantai 2 semua turun lewat tangga dan berjalan keluar gedung menuju halaman. Tidak ada yang sampai berlari," terangnya.

Sementara itu, Kepala BMKG Tuban Zem Irianto Padama mengatakan, peristiwa gempa Tuban ini terasa sampai Surabaya hingga Semarang, Jepara serta di Bawean. 

"Di Tuban gempa lumayan terasa sekitar 20-30 detik," pungkasnya.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan lokasi gempa berada 5.74LS, 112.32BT di 132 kilometer arah timur laut Tuban, Jawa Timur. 

Gempa tersebut memiliki kedalaman 10 kilometer. Gempa tidak berpotensi tsunami. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV