SUARA INDONESIA

KSAD Minta Maaf Kepada Masyarakat Sekitar Atas Meledaknya Gudang Amunisi

Heri Suroyo - 01 April 2024 | 13:04 - Dibaca 1.46k kali
Peristiwa KSAD Minta Maaf Kepada Masyarakat Sekitar Atas Meledaknya Gudang Amunisi
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak (Foto Istimewa)

SUARA INDONESIA, JAKARTA -Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak meminta maaf kepada masyarakat sekitar Gudang Amunisi Artileri Medan Yonarmed 07/155 GS. Pasalnya, gudang yang berada di bawah Kodam Jaya meledak pada Jumat 29 Maret 2024.


“Saya KSAD mengucapkan permohonan maaf untuk masyarakat sekitar Gudang Amunisi Artileri Medan Yonarmed 07/155 GS Kodam Jaya. Terutama atas kejadian ledakan digudang tersebut,” kata Maruli Simanjuntak dalam keterangan tertulis, Senin (1/4/2024).

Lebih lanjut, Maruli mengaku cukup riskan bagi TNI untuk menyimpan bahan yang mudah terbakar di wilayah tersebut. Meski demikian, Maruli sangat bersyukur tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ledakan di wilayah Bekasi itu.

"Jadi sebetulnya ini gudang untuk penyimpanan munisi-munisi yang akan didisposal, jadi memang ini cukup riskan untuk mengelola gudang seperti ini. Kita bersyukur bahwa sampai dengan saat ini walaupun sekitar 150 ribu amunisi yang ada di dalam gudang itu sampai dengan sekarang tidak ada korban," ujar Maruli.

Dalam hal ini, Maruli mengatakan pihaknya akan mengevaluasi tempat penyimpanan amunisi. Hal ini dilakukan agar kejadian kebakaran gudang amunisi tak ada lagi serupa di Gudmurah milik Kodam Jaya di Kabupaten Bogor.

"Tapi secara penyimpanan kita akan evaluasi kembali. Ada 10 gudang yang ada di di Gudmurah, Bogor dan kebakaran hanya terjadi di gudang nomor 6 yang berisi bermacam-macam amunisi,” kata Maruli.(")

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Heri Suroyo
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV