SUARA INDONESIA

Polres Jombang Gelar Tes Urine Sopir Bus dan Elf di Terminal Kepuhsari Jelang Mudik Lebaran

Gono Dwi Santoso - 13 April 2024 | 11:04 - Dibaca 746 kali
Peristiwa Polres Jombang Gelar Tes Urine Sopir Bus dan Elf di Terminal Kepuhsari Jelang Mudik Lebaran
Wakapolres Jombang Kompol Hari Kurniawan didampingi AKP Komar Kasatnarkoba Polres Jombang saat mengecek hasil tes urine pengemudi Bus dan Elf di Terminal Kepuhsari Jombang, Sabtu (13/04/2024).( Foto : Gono Dwi Santoso/ Suara Indonesia).

JOMBANG, SUARA INDONESIA - Polres Jombang bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Timur dan Dishub Kabupaten Jombang menggelar razia tes urine bagi para sopir bus dan elf di Terminal Kepuhsari Peterongan, Jombang, pada Sabtu (13/4/2024).

Satu per satu bus yang datang dari luar kota maupun yang akan menuju luar kota diperiksa kesehatannya dan dilakukan tes urine oleh petugas.

Pantauan di lokasi, Wakapolres Jombang, Kompol Hari Kurniawan, didampingi Kasatnarkoba Polres Jombang, AKP Komar, turut naik ke bus untuk memberikan edukasi kepada penumpang terkait kegiatan tes urine tersebut.

Hasil tes urine terhadap puluhan sopir bus dan elf menunjukkan bahwa semuanya negatif narkoba. Para sopir pun dapat melanjutkan perjalanan mereka dari Terminal Kepuhsari Jombang.

"Hari ini kami melakukan razia tes urine para pengemudi, baik sopir bus maupun sopir elf, bersama Polres Jombang, Dishub Provinsi, dan Dishub Kabupaten," ujar Wakapolres Jombang, Kompol Hari Kurniawan.

"Tujuannya untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba oleh para sopir yang berpotensi menimbulkan kecelakaan dan tentunya merugikan masyarakat," imbuhnya.

Kompol Hari Kurniawan mengatakan,dari sekitar 100 pengemudi yang di tes urine, semuanya dinyatakan negatif. Selain tes urine, para sopir juga menjalani pemeriksaan kesehatan oleh tim Urkes Polres Jombang untuk mengetahui kondisi kesehatan mereka.

"Tentunya untuk mengetahui kualitas kesehatan para pengemudi. Kita berharap kepada pengusaha angkutan untuk menyiapkan sopir cadangan untuk mengantisipasi apabila satu sopir kelelahan," pungkas Kompol Hari Kurniawan.

Kegiatan razia tes urine ini merupakan salah satu upaya Polres Jombang untuk memastikan keamanan dan kelancaran arus mudik lebaran Tahun 2024.(*).

 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV