SUARA INDONESIA

Tenggelam di Waduk Kedung Bendo, Jasad Petani Ngawi Ditemukan di Kedalaman 10 Meter

Ari Hermawan - 22 May 2024 | 23:05 - Dibaca 799 kali
Peristiwa Tenggelam di Waduk Kedung Bendo, Jasad Petani Ngawi Ditemukan di Kedalaman 10 Meter
Tim SAR saat mengevakuasi korban tenggelam di Waduk Kedung Bendo, Ngawi. (Foto: Tim Basarnas untuk Suara Indonesia).

SUARA INDONESIA, NGAWI - Harto Sudiro (36) warga Desa Gunungsari, Kecamatan Kasreman, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, yang dilaporkan tenggelam di Sungai Kedung Bendo pada Minggu 19 Mei 2024 lalu sudah ditemukan.

Kepala Desa Gunungsari, Suminto, saat dikonfirmasi suaraindonesia.co.id mengatakan, jasad Harto Sudiro ditemukan pada Senin 20 Mei 2024 sekitar pukul 09.00 WIB di dasar waduk dengan kedalaman 10 meter.

"Tim SAR Basarnas terpaksa harus menyelam ke dalam waduk, setelah gagal dengan cara penyisiran. Alhamdulilah hasilnya positif, jasad warga saya berhasil ditemukan," kata Suminto saat dihubungi melalui sambungan WhatsApp, Rabu (22/5/2024).

"Korban meninggalkan dua anak, dan ibu dari kedua anak tersebut merantau keluar Jawa, saat ini dirawat oleh neneknya. Kami pemdes Gunungsari turut prihatin, semoga keluarga diberi ketabahan," ucap Suminto.

Diberitakan sebelumnya, Harto Sudiro (36) warga Desa Gunungsari, Kecamatan Kasreman, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, tenggelam di Waduk Kedung Bendo pada Minggu sore (19/5/2024).

Peristiwa itu pertama kali diketahui oleh para pemancing yang berada di sekitar lokasi kejadian, lalu kejadian itu dilaporkan kepada kepala desa setempat.

"Saat itu korban sedang menggarap lahan jagung bersama kedua anaknya. Kemudian korban berniat mengambil air minum yang berada di seberang waduk dengan cara berenang," kata Kepala Desa Gunung Sari, Suminto kepada Suaraindonesia.co.id. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV