SUARA INDONESIA

Petugas Damkar Tangkap Ular Sanca usai Memangsa Ayam Milik Warga di Cilacap

Satria Galih Saputra - 01 June 2024 | 23:06 - Dibaca 695 kali
Peristiwa Petugas Damkar Tangkap Ular Sanca usai Memangsa Ayam Milik Warga di Cilacap
Petugas dari Pos Damkar Sidareja saat menunjukan ular sanca hasil tangkapan di rumah warga di Desa Cisuru Cilacap. (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) mengamankan seekor ular sanca di halaman belakang rumah milik warga di RT 05 RW 01 Desa Cisuru, Kecamatan Cipari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah pada Sabtu (1/6/2024) malam.

Ular sepanjang 2,5 meter diamankan petugas setelah sebelumnya memangsa ayam milik warga setempat tersebut.

Plt Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan pada Satpol PP Cilacap Supriyadi mengatakan, awal mula petugas dari Pos Damkar Sidareja mendapat laporan dari pemilik rumah bernama Sulastri (50) sekitar pukul 18.30 WIB.

"Bu Sulastri menyampaikan ke petugas kami, bahwa ada seekor ular sanca telah memangsa satu ekor ayam miliknya. Setelah mendapat laporan tersebut, Tim Rescue langsung meluncur ke lokasi," jelasnya.

Sesampainya di lokasi, petugas kemudian melakukan penangkapan menggunakan alat tangkap yang telah dipersiapkan. "Sekitar lima menit, ular berhasil diamankan," ucap Supriyadi.

Ular sanca jenis kembang ini kemudian dibawa petugas ke Pos Damkar menggunakan karung. 

"Jadi pemilik rumah awalnya merasa panik lalu meminta bantuan dengan melapor ke kami," ungkap pria berbadan tegap ini.

Dalam kesempatan tersebut, Supriyadi mengimbau kepada warga masyarakat apabila menemukan ular atau satwa liar yang berbahaya segera menghubungi petugas Damkar terdekat.

"Kami dari Damkar tidak hanya menangani masalah kebakaran saja, namun juga non kebakaran seperti tangkap ular, monyet dan lainnya," katanya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV