SUARA INDONESIA

Rumah Warga Blitar Terbakar, Kerugian Ditaksir Mencapai Rp 50 Juta

Arik Susanto - 03 June 2024 | 17:06 - Dibaca 598 kali
Peristiwa Rumah Warga Blitar Terbakar, Kerugian Ditaksir Mencapai Rp 50 Juta
Beberapa benda ditemukan petugas setelah api berhasil dipadamkan. (Foto: Susanto/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BLITAR - Warga Blitar Jawa Timur dibuat kaget dengan kejadian kebakaran rumah di Kelurahan/Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar, Senin (03/06/24). Atas insiden tersebut, ditaksir kerugian materiil mencapai Rp 50 juta rupiah.

Kasi Investasi dan Pencegahan, Satpol PP dan Damkar Kabupaten Blitar, Tedy Prasojo mengatakan, semula petugas Damkar mendapat laporan bahwa ada rumah warga Kanigoro terbakar. Lalu, satu unit armada beserta beberapa petugas diterjunkan untuk melakukan pemadaman api.

"Kami juga dibantu oleh petugas DLH Kabupaten Blitar dengan menerjunkan satu unit armada. Alhamdulilah, berkat kerja sama dan doa dari masyarakat akhirnya si jago merah berhasil dijinakkan 100 persen tidak sampai merambah ke sisi yang lain" katanya.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Blitar Iptu Heri Irianto menjelaskan, sesuai dengan hasil olah TKP, kebakaran rumah ini terjadi lantaran konsleting kabel listrik yang tidak standar ketika digunakan untuk mengelas sebuah benda.

"Lalu, percikan api jatuh dan mengenai tumpukan spon trampolin yang berada di gudang. Dari situlah, api mulai membesar dan merambah ke segala sisi karena benda-benda di sekitarnya mudah terbakar," imbuhnya.

Ia menambahkan, beruntung dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa namun masyarakat dihimbau untuk selalu waspada dan berhati-hati terlebih saat melaksanakan aktivitas yang bersinggungan langsung dengan instalasi listrik. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Arik Susanto
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV