SUARA INDONESIA

Mobil Milik Warga Cilacap Terbakar saat Berada di Garasi Rumah

Satria Galih Saputra - 14 June 2024 | 14:06 - Dibaca 736 kali
Peristiwa Mobil Milik Warga Cilacap Terbakar saat Berada di Garasi Rumah
Petugas Damkar Cilacap saat memadamkan mobil milik warga yang terbakar di dalam garasi rumah. (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Sebuah mobil milik warga Jalan Abiyasa RT 02 RW 04 Kelurahan Kebon Manis, Kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah terbakar pada Jumat (14/6/2024) dini hari. Insiden itu terjadi sekitar pukul 03.05 WIB dini hari.

Plt Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan pada Satpol PP Cilacap Supriyadi menyampaikan, saat kejadian mobil tersebut tengah berada di dalam garasi rumah. Adapun pemilik mobil bernama Heru (34). 

"Sebelumnya mobil tersebut baru saja dipakai oleh pemiliknya ke Kroya dan pulang sekitar jam 10 malam. Dan sesampainya di rumah, mobil kemudian dimasukkan ke garasi," ungkapnya.

Tak lama kemudian, istri korban bernama Tri (35) saat hendak ke kamar mandi tanpa sengaja melihat kepulan asap keluar dari cabin mobil dan api sudah mulai menyebar. Setelah mengetahui mobil dalam kondisi terbakar di dalam garasi, sang istri langsung menyampaikan kepada suaminya. 

Korban kemudian berusaha memadamkan api yang membakar cabin mobilnya menggunakan alat seadanya dibantu warga sekitar. "Merasa khawatir, istri korban lalu melaporkan kejadian ini ke Pos Damkar Cilacap," kata Supriyadi.

Setelah mendapat laporan, petugas Damkar langsung menuju lokasi dengan membawa 1 unit mobil Damkar. "Sesampainya di lokasi kejadian, petugas kami langsung melakukan pemadaman dilanjutkan pendinginan," ujar Supriyadi.

Tak lama, mobil tersebut akhirnya berhasil dipadamkan. Namun pemilik mobil mengalami kerugian Rp 7 juta akibat kejadian itu. "Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan," singkat Supriyadi.

Beruntung tidak ada korban dalam insiden kebakaran tersebut. Dan kejadian itu sempat menghebohkan warga sekitar yang mengetahuinya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV