SUARA INDONESIA

Sapi Kurban di Banjarnegara Ngamuk hingga Tercebur Sumur Sedalam Sembilan Meter

Iwan Setiawan - 17 June 2024 | 10:06 - Dibaca 3.42k kali
Peristiwa Sapi Kurban di Banjarnegara Ngamuk hingga Tercebur Sumur Sedalam Sembilan Meter
Petugas BPBD Kabupaten Banjarnegara saat mengevakuasi sapi kurban yang tercebur sumur di Kelurahan Kutabanjar, Senin (16/6/2024). (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, BANJARNEGARA- Seekor sapi yang akan dikurbankan dalam rangka Idul Adha mengamuk dan menerobos dalam rumah warga hingga masuk kedalam sumur. Sapi jantan tersebut membuat heboh warga dan berusaha mengevakuasi hewan yang hendak disembelih.

Peristiwa tersebut terjadi di jalan Gotong royong, gang Sheila on Seken, Kelurahan Kutabanjar, Kecamatan/Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Senin (16/6/2024) pagi.

Atas peristiwa yang menghebohkan ini, warga meminta bantuan petugas BPBD Kabupaten Banjarnegara untuk mengevaluasi sapi dari dasar  sumur sedalam sembilan meter.

Kiki, salah satu warga yang berada di tempat kejadian, mengatakan, kejadian berawal saat sapi hendak diturunkan dari truk, namun terlepas dan masuk ke perkampungan hingga menerobos di dalam rumah warga.

"Saat akan diturunkan dari truk tiba-tiba sapi lepas, karena bobot sapi yang cukup besar maka tiga warga tidak mampu menahannya hingga terlepas dan masuk rumah, kemudian terpelosok ke dalam sumur," katanya.

"Evakuasi tak berjalan mudah, petugas terkendala oleh diameter sumur yang relatif kecil, juga terkendala tempat kejadian yang sangat sempit. Sementara untuk bobot sapi kurang lebih ada 300 kilogram," ungkap Kiki.

Sementara, Petugas Damkar Kabupaten Banjarnegara, Oscar mengatakan, untuk mengevaluasi sapi yang terlepas tersebut membutuhkan waktu selama  dua jam lebih.

"Sapi terpelosok sumur sekira pukul 05.30 Wib. Beruntung sapi dapat diselamatkan namun kondisinya terlihat lemas, atas inisiatif pemilik sapi tersebut langsung disembelih di tempat, karena takut mati duluan," katanya.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Iwan Setiawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV