SUARA INDONESIA

Penyebab Kebakaran Lahan Kilang Tuban Belum Diketahui, Pertamina: Fokus Penanganan

Irqam - 28 June 2024 | 18:06 - Dibaca 1.66k kali
Peristiwa Penyebab Kebakaran Lahan Kilang Tuban Belum Diketahui, Pertamina: Fokus Penanganan
Mobil Damkar dari TPPI saat membantu memadamkan lahan proyek New Grass Root Refinery (GRR) atau kilang Tuban yang terbakar. (Foto: Irqam/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, TUBAN - Corporate Secretary PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Hermansyah Y Nasroen mengatakan pihaknya belum mengetahui pasti penyebab kebakaran lahan proyek New Grass Root Refinery (GRR) atau kilang Tuban.

Saat ini, Pertamina fokus pada penanganan kebakaran lahan kilang Tuban yang berada di Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur pada Jumat (28/06/2024) sore.

“Sampai saat ini, masih belum diketahui penyebabnya. Saat ini masih fokus proses penyiraman untuk memastikan pemadaman, dan mencegah api muncul kembali,” kata Hermansyah, Jumat (28/06/2024).

Hermansyah juga mengklaim Pertamina telah berhasil mengisolasi lokasi lahan yang terbakar dengan menerjunkan empat Tim Damkar yang berasal dari proyek GRR Tuban, TPPI, Pemkab Tuban dan Swasta.

Sebelumnya, kebakaran kembali melanda lahan proyek New Grass Root Refinery (GRR) atau kilang Tuban yang berada di Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Titik kebakaran berada sisi timur tepatnya di Desa Wadung, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Nyala api diketahui sekitar pukul 14.30 WIB.

Pantauan Suara Indonesia di lokasi, beberapa mobil damkar diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan kebakaran. Petugas keamanan terlihat berjaga di kawasan tersebut.

Sementara itu, kebakaran lahan kilang Tuban juga pernah terjadi pada September 2023. Saat itu, titik kebakaran berada di sisi utara tepatnya di Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV