SUARA INDONESIA

Pria Asal Cilacap Tewas Tenggelam saat Memancing di Sungai Cijalu

Satria Galih Saputra - 02 July 2024 | 20:07 - Dibaca 1.24k kali
Peristiwa Pria Asal Cilacap Tewas Tenggelam saat Memancing di Sungai Cijalu
Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi jasad korban di Sungai Cijalu, Kecamatan Majenang, Cilacap. (Foto: Humas Basarnas Cilacap untuk Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Seorang pemancing yang dilaporkan hilang usai tenggelam di perairan Bendungan Sungai Cijalu di Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (29/6/2024) sore, akhirnya ditemukan.

Korban bernama Solihin (48), laki-laki asal Desa Jenang RT 04 RW 01 Kecamatan Majenang ini ditemukan tak bernyawa, tak jauh dari lokasi kejadian usai beberapa hari dilakukan pencarian.

"Awal mula kejadian, korban sedang asyik memancing di lokasi tersebut. Tiba-tiba sekitar pukul 16.00 WIB, korban terjatuh diduga terpeleset lalu tenggelam," ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Cilacap, Muhammad Abdullah, Selasa (2/7/2024).

Abdullah menambahkan, berdasarkan informasi yang diperoleh, kondisi arus sungai saat itu cukup deras. "Karena arus sungai yang cukup deras, dimungkinkan korban terseret arus dan tenggelam," ujarnya.

Diketahui, korban ditemukan pada Senin sore sekitar pukul 15.30 WIB di perairan Bendungan Bale Kambang Majenang sejauh 6.72 Kilometer dari lokasi kejadian. "Saat ditemukan, kondisi korban mengambang dan sudah dalam keadaan meninggal dunia," jelas Abdullah.

Sebelumnya, pencarian korban dilakukan oleh Tim SAR gabungan, dibantu warga sekitar selama tiga hari. 

Segala upaya dilakukan selama pencarian mulai dari penyisiran, penyelaman, body rafting, hingga pemantauan di area kolam bendungan. Adapun pemantauan menggunakan drone thermal di sekitar lokasi.

"Setelah ditemukan, jasad korban kemudian dievakuasi dan dibawa ke RSUD Majenang untuk dilakukan visum dan penanganan lebih lanjut," kata Abdullah. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV