SUARA INDONESIA

Seorang Remaja di Cilacap Ditemukan Tewas Tenggelam di Saluran Irigasi

Satria Galih Saputra - 06 July 2024 | 08:07 - Dibaca 1.36k kali
Peristiwa Seorang Remaja di Cilacap Ditemukan Tewas Tenggelam di Saluran Irigasi
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi korban tenggelam di aliran irugasi di Desa Panisihan, Kecamatan Maos, Cilacap. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Riski Maulana, remaja berusia 15 tahun ditemukan tak bernyawa di saluran irigasi Desa Panisihan, Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (5/7/2024) malam.

Sebelumnya korban dilaporkan tenggelam dan hilang, hingga akhirnya ditemukan usai dilakukan pencarian oleh Tim SAR gabungan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap M. Abdullah menyampaikan, korban ditemukan tak jauh dari lokasi kejadian sekitar pukul 21.30 WIB.

"Awal mula kami mendapat informasi dari Bhabinkamtibmas desa setempat, bahwa ada remaja yang tenggelam di wilayahnya. Setelah itu kami memberangkatkan satu Tim Rescue ke lokasi kejadian pukul 20.38 WIB," ujarnya, Sabtu (6/7/2024).

Setibanya di lokasi, Tim SAR dibantu warga sekitar dan aparat setempat kemudian melakukan pencarian dan penyisiran di area lokasi kejadian.

Korban pun berhasil ditemukan, namun dalam keadaan meninggal dunia. Setelah ditemukan, jasad korban langsung dievakuasi dan dibawa kerumah duka.

"Sebelum kejadian, korban sedang berjalan dengan ketiga temannya di pinggiran irigasi tersebut pukul 16.00 WIB. Tiba-tiba korban terpeleset dan terjatuh ke aliran irigasi," kata Abdullah.

Ketiga teman korban sempat berusaha menolong, namun terkendala aliran irigasi yang cukup deras. Kemudian pulang dan melaporkannya ke pihak keluarga.

Pencarian pun sempat dilakukan pihak keluarga bersama warga sekitar sebelumnya. Namun, korban tak berhasil ditemukan, hingga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Basarnas Cilacap.

Adapun status remaja malang tersebut diketahui masih pelajar. "Korban warga RT 02 RW 03 Desa Panisihan, Kecamatan Maos," ungkap Abdullah. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV