SUARA INDONESIA

Geger Pencari Biawak Temukan Kerangka Manusia di Tengah Hutan Tuban

Irqam - 06 July 2024 | 11:07 - Dibaca 3.44k kali
Peristiwa Geger Pencari Biawak Temukan Kerangka Manusia di Tengah Hutan Tuban
Petugas kepolisian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) penemuan kerangka manusia di tengah hutan Perhutani Tuban. (Foto: Irqam/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, TUBAN - Dua orang pencari Biawak di tengah hutan KRPH Siding, Desa Siding, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Jawa Timur digegerkan dengan temuan kerangka manusia pada Jumat (5/07/2024) sore.

Kerangka tersebut ditemukan tergeletak di dalam saluran air sudah kering sekitar pukul 15.00 WIB, saat dua orang pencari biawak keliling di tengah hutan milik Perhutani Jatirogo tersebut.

Kapolsek Bancar, Polres Tuban AKP Darwanto membenarkan kejadian penemuan kerangka manusia di tengah hutan tersebut.

"Benar dua orang saksi awalnya sedang mencari biawak di aliran sungai yang tidak ada airnya di dalam hutan itu. Pada saat itu saksi mengetahui ada tulang-tulang manusia," kata Darwanto, Sabtu (5/07/2024).

Mengetahui kerangka manusia tersebut, lanjut Darwanto, dua orang pencari biawak langsung melaporkan petugas Perhutani diteruskan ke Polsek Bancar Polres Tuban. Petugas yang mendapatkan laporan langsung mendatangi lokasi penemuan kerangka manusia di tengah hutan.

Petugas langsung melakukan idenfikasi terhadap tulang-tulang yang berada di aliran sungai kering tersebut. Beberapa tulang masih utuh termasuk tengkorak dan juga beberapa bagian tulang dari tubuh manusia.

"Kerangka manusia itu menggunakan kaos warna hijau dan celana kolor pendek warna biru. Dari hasil olah TKP dan identifikasi belum diketahui identitas dari kerangka manusia itu," ungkapnya.

Setelah dilakukan proses identifikasi tulang-tulang yang ditemukan kemudian dikumpulkan oleh petugas. Selanjutnya kerangka mayat itu dibawa ke kamar jenazah RSUD dr R Koesma Tuban.

"Untuk kerangka manusia itu kita evakuasi dan dibawa ke kamar mayat RSUD Tuban guna dilakukan otopsi. Kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait dengan kasus ini," tandasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV