SUARA INDONESIA

Lupa Matikan Kompor Dapur, Rumah Warga Kabupaten Blitar Terbakar

Arik Susanto - 23 July 2024 | 08:07 - Dibaca 1.04k kali
Peristiwa Lupa Matikan Kompor Dapur, Rumah Warga Kabupaten Blitar Terbakar
Petugas Damkar Kabupaten Blitar sedang melakukan pemadaman api di rumah warga Garum yang terbakar. (Foto: Susanto/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BLITAR - Gegara lupa menyalakan kompor dapur, sebuah rumah warga di Kelurahan Bence Kecamatan Garum Kabupaten Blitar Jawa Timur terbakar, Senin (22/07/24) malam.

Kasi Damkar, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Blitar, Teddy Prasojo mengatakan, semula peristiwa kebakaran ini diketahui oleh warga sekitar dengan melihat kepulan asap yang keluar dari rumah korban.

“Usai mengetahui hal tersebut, warga sempat mengecek kondisi di rumah korban ternyata api pertama kali muncul dari dapur. Selanjutnya, warga berusaha menyamakan api dengan peralatan seadanya,” ujarnya.

Teddy menjelaskan, tidak lama kemudian, akhirnya petugas Damkar menuju lokasi kejadian setelah dihubungi oleh warga. Tidak butuh waktu lama, Tim Damkar berhasil menyelesaikan api sebelum merambah ke permukiman warga.

"Berdasarkan hasil olah TKP, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa karena pemilik rumah sedang bepergian. Diduga kebakaran ini disebabkan oleh kelalaian mematikan kompor dapur dan menjalar ke benda yang mudah terbakar," imbuhnya.

Teddy menambahkan, ditaksir kerugian materi atas kebakaran mencapai Rp 5 juta dan masyarakat diimbau untuk memperhatikan kondisi rumah sebelum ditinggal pergi, jangan sampai lalai karena dapat merugikan bahkan merugikan orang lain. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Arik Susanto
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV