SUARA INDONESIA

Hilangkan Bangkai Kucing, Penggali Sumur di Banjarnegara Tewas Hirup Gas Beracun

Iwan Setiawan - 01 October 2024 | 21:10 - Dibaca 209 kali
Peristiwa Hilangkan Bangkai Kucing, Penggali Sumur di Banjarnegara Tewas Hirup Gas Beracun
Petugas Damkar Kabupaten Banjarnegara saat mengevakuasi Mahfud, warga Desa Kasilib yang meninggal di dalam sumur, diduga telah menghirup gas beracun. (Foto: Dimas Banjarnegara Terkini untuk Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BANJARNEGARA- Seorang penggali di Desa Kasilib, Kecamatan Wanadadi, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, meninggal saat membersihkan sumur milik tetangganya. Korban diduga telah menghirup gas beracun yang berada di dalam sumur tersebut, Selasa (1/10/2024) siang.

Korban diketahui atas nama Mahfud (52) warga setempat. Korban bekerja sebagai penggali sumur. Ia mulai melakukan pekerjaan sekira pukul 8.00 WIB untuk menghilangkan bangkai kucing di dalam sumur milik tetangganya.

Petugas Damkar dan Tim SAR Banjarnegara segera diterjunkan ke lokasi, setelah menerima laporan. Setelah dilakukan upaya penyelamatan selama hampir setengah jam, korban akhirnya berhasil dievakuasi dalam kondisi tak bernyawa.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjarnegara, Andri Sulistyo mengatakan, proses evakuasi korban berlangsung dramatis karena berada di kedalaman sekitar 15 meter.

"Korban melakukan aktivitas sekira pukul 8.00 WIB, namun korban baru diketahui pada pukul 12-an. Kami sedikit terkendala karena di dalam sumur tersebut terdapat gas," katanya.

Untuk mengevaluasi korban, kata Andri, pihaknya harus menggunakan tali tambang dengan cara ditarik secara bergotong royong bersama TNI/Polri dan masyarakat setempat.

"Korban dimungkinkan meninggal dunia dua jam atau tiga jam berada di dalam sumur. Korban atas nama Pak Mahfud yang tinggal tidak jauh dari tempat kejadian," katanya.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Iwan Setiawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV