SUARA INDONESIA

Didukung Masyaikh H.Hendy-Gus Firjaun Siap Sejahterakan Guru Pesantren

Imam Hairon - 01 October 2020 | 10:10 - Dibaca 2.00k kali
Politik Didukung Masyaikh H.Hendy-Gus Firjaun Siap Sejahterakan Guru Pesantren
Acara bersama Masyaikh Pondok Pesantren Darul Hikmah Al-Ghazaalie, Desa Kranjingan, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kamis (1/10/2020).

JEMBER - Calon Bupati dan Wakil Bupati Jember, H. Hendy Siswanto - Gus Firjaun menegaskan jika terpilih, pihaknya berjanji akan lebih memperhatikan kesejahteraan guru di lingkungan Pondok Pesantren, teruma non-PNS dan para pengajar madrasah.

Pernyataan itu, disampaikan saat acara pembekalan ASWAJA dan pembaiatan penyerahan mandat Kiai Se-Kabupaten Jember Kamis (1/10/2020).

Acara itu, bertempat di Pondok Pesantren Darul Hikmah Al-Ghazaalie, Desa Kranjingan, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

"Bismillah nanti jika saya dan Gus Firjaun terpilih untuk mengemban amanah dari masyarakat, akan kami kembalikan hak-hak rakyat Jember," tegas H.Hendy dalam sambutannya.

Menurutnya, hak antara guru di Pondok Pesantren dan yang bekerja di pemerintah kesejahteraannya sudah saatnya disamakan.

"Salah satunya adalah hak para GTT dan PTT, mereka yang mengajar di Pondok Pesantren akan benar-benar kami perhatikan kesejahteraannya sesuai dengan yang seharusnya," tegas Hendy di hadapat peserta yang hadir.

Pria pengusaha sukses di Jember ini mengatakan bahwa selama ini, kesejahteraan pengajar di pondok pesantren sangat kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah.

Dari keadaan itu, dirinya mengaku terpanggil untuk memprioritaskan dan menjadi program garapan pertama paslon ini.

"Posisi seorang guru sangatlah penting, untuk kelanjutan generasi masa depan. Apalagi Pondok Pesantren tempat berproses pembentukan ahlak," sebutnya 

Selama ini, kata dia, kalau dilihat kesejahteraan dari guru terutama GTT, PTT pengajar di pesantren masih jauh dari kata layak dan belum sesuai harapan.

"Belum mendapatkan perhatian yang cukup baik dari pemerintah. Sosok guru itu kan sangat penting, karena merekalah yang mengajarkan pengetahuan kepada kita," lugasnya.

H.Hendy menyadari, perjuangan yang dilakukan selama ini tanpa dukungan semua pihak tidak akan terlaksana dengan baik.

"Saya tidak akan berada di posisi ini tanpa adanya guru. Untuk itu saya akan menjadikan peningkatan kesejahteraan guru sebagai program utama," imbuhnya.

Pernyataan senada juga diungkapkan Calon Wakil Bupati Jember, Gus Firjaun. 

Ia menyampaikan, bahwa dirinya sangat terharu dan bersyukur atas adanya dukungan dari para masyaikh saat ini. 

Pihaknya juga berharap perjuangannya dan Haji Hendy akan selalu mendapatkan ridho dari Allah SWT.

"Saya sangat bahagia dengan adanya dukungan dari para kiai dan nyai saat ini. InsyaAllah saya siap untuk menerima amanah sebagai Wakil Bupati Jember bersama Bapak Haji Hendy," paparnya.

"Kami akan berusaha memberikan yang terbaik karena ini adalah amanah dari masyarakat. Saya harap perjuangan ini akan selalu diiringi dengan ridho Allah SWT," imbuhnya.

Selain melakukan pembaiatan bagi pasangan calon Haji Hendy Siswanto dan Muhammad Balya Firjaun Balraman, acara juga diisi dengan penandatanganan pernyataan dukungan secara simbolis di banner yang telah disediakan.

Meskipun musim pandemi, acara ini tetap menerapkan protokol kesehatan sebagaimaa anjuran dari pemerintah.

Acara tersebut juga dihadiri oleh puluhan kiai dan nyai yang merupakan perwakilan para masyaikh Jember.(Wilda/Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Imam Hairon
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV