SUARA INDONESIA

Politisi PDI Perjuangan Surabaya Hadir dalam Talkshow Lintas Agama dan Etnis

Lukman Hadi - 13 December 2020 | 18:12 - Dibaca 2.20k kali
Politik Politisi PDI Perjuangan Surabaya Hadir dalam Talkshow Lintas Agama dan Etnis
Foto: Sekretaris Fraksi PDIP DPRD Surabaya, Abdul Ghoni Mukhlas Niam mengisi talkshow lintas agama dan lintas etnis, Minggu (13/12/2020).

SURABAYA - Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Surabaya, Abdul Ghoni Mukhlas Niam menghadiri acara talkshow lintas agama dan lintas etnis, di Gedung LKD (Lembaga Karya Dharma) Jalan Dukuh Kupang Timur XIII No.12, Surabaya, Minggu (13/12/2020). 

Wakil Kapala Bidang (Wakabid) Pemuda Olahraga dan Komunitas Seni Budaya DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya itu, secara khusus diundang oleh Pemuda Katolik Komisariat Cabang Surabaya.

"Dalam acara tersebut saya menyumbangkan beberapa sudut pandang dan pemikiran saya bahwa pemuda katolik juga ikut terlibat dalam menjaga toleransi dan keberagaman sekaligus merajut persatuan dan kesatuan di kota surabaya," ujar Ghoni kepada suaraindonesia.co.id.

Dalam kesempatan talkshow ini, panitia pelaksana mengusung tema "Romantika Tionghoa & Jawa" yang mengahdirkan sekitar 14 OKP dari 25 (Organisasi Kepemudaan) di tingkat Surabaya maupun Jatim, serta beberapa Badan Lembaga Lintas Iman, Kepercayaan dan Agama serta Suku dan Etnis di Kota Surabaya.

"Kita juga mengundang teman-teman yang berasal dari berbagai organisasi untuk berdiskusi bersama, tentunya untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan saling menghormati antar etnis maupun lintas iman," jelas Fridolin.

Menambahkan hal itu, Ketua Pemuda Katolik Surabaya, Pascalis Dyas menuturkan bahwa apa yang disampaikan beberapa pemateri tadi dapat tersampaikan dengan baik.

"Dengan adanya beberapa pembicara pada hari ini harapannya dapat tersampaikan dengan baik komunikasi antar lintas iman dalam memahami keberadaan etnis dan tionghoa ini untuk memikirkan masa depan yang baik kedepannya," pungkas Dyas.

Adapun narasumber yang mengisi talkshow secara virtual ini ialah KH Abdul Tawab Hadlori (Ketua Umum Kyai Kampung Nusantara), JS. Liem Tiong (Humas Makin Surabaya), Gus Aan Anshori Selaku (Jaringan Islam Anti Diskriminasi) dan juga beberapa pembiacara muda seperti Barry Junius W (Founder Memorabola Indonesia) dan Nindia Putri (Wasekjen Gema Pakti).

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV